Sukses

Toko Bangunan di Cilandak Hangus Terbakar Akibat Ledakan Kompor Gas, 3 Pegawai Terluka

Perwira Piket Gulkarmat Jakarta Selatan, Sutaka menyampaikan kalau api yang membakar toko bangunan, merupakan rambatan dari api yang berasal dari sebuah restoran di sampingnya.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran melanda toko bangunan atau material milik Susi Gunawan di jalan H. Nawi Raya, Gandaria Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan pada, Jumat (3/11/2023) pagi.

Perwira Piket Gulkarmat Jakarta Selatan, Sutaka menyampaikan kalau api yang membakar toko bangunan, merupakan rambatan dari api yang berasal dari sebuah restoran di sampingnya.

"Awal sumber api berasal dari Restoran Sagala yang berada di belakang material," kata Sutaka dalam keteranganya, Jumat (3/11/2023).

Sutaka mengatakan api yang awalnya bersumber dari kompor gas dari dalam restoran. Ternyata tidak bisa dipadamkan, sehingga membesar dan merambat ke toko bangunan milik Susi.

"Akibatnya, 3 korban karyawan restoran yang berusaha memadamkan api bersumber dari kompor gas. Tidak bisa mengatasi dan menjadi korban," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

22 Mobil Damkar Dikerahkan

Alhasil dalam proses pemadaman, sebanyak 22 unit dengan 100 personel damkar diterjunkan. Sampai kurang lebih satu jam, sekitar pukul 09.00 WIB, api berhasil dijinakan dan kini telah masuk masa pendinginan.

Sementara akibat kebakaran ini, ditaksir kerugian sekitar Rp2 miliar dari toko material milik Susi. Sedangkan untuk korban, ada tiga pegawai restoran yang alami luka ringan.

"Korban tiga orang karyawan restoran luka bakar ringan di bawa ke Puskesmas Gandaria Selatan," sebutnya.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.