Sukses

Steven Kandow Tegaskan Pemprov Sulut Prioritaskan Pembangunan Sektor Kesehatan

Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw hadiri puncak hari kesehatan jiwa sedunia tahun 2023 dan kick-off Pengembangan Model Layanan Kesehatan Jiwa Berbasis Masyarakat.

Liputan6.com, Manado Kegiatan puncak peringatan Hari Kesehatan Jiwa Sedunia Tahun 2023 ini berpusat di Kota Manado, Sulawesi Utara. Bersamaan dengan acara tersebut, dilakukan Kick-off Pengembangan Model Layanan Kesehatan Jiwa Berbasis Masyarakat.

Tampak Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin didampingi Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw resmi membuka acara yang berlangsung di Hotel Aryaduta, Manado pada Jumat, 27 Oktober 2023.

Turut hadir jajaran Forkopimda dan Kepala Daerah 15 Kabupaten/Kota serta pejabat terkait. Hadir pula para peserta dari berbagai stakeholder dan instansi baik secara luring dan daring.

Dalam sambutannya, Wagub Steven Kandouw menyambut gembira kegiatan kick-off berlangsung di Sulawesi Utara. Ia mengucapkan terima kasih sudah memilih bumi nyiur melambai untuk memulai pengembambangan model layanan kesehatan jiwa.

Steven Kandouw memaparkan bahwa Pemprov Sulut sangat serius terhadap sektor kesehatan ini. Berbagai infrastruktur kesehatan dibangun, termasuk di dalamnya Rumah Sakit jiwa.

“Salah satu prioritas Pembangunan Sulawesi Utara adalah sektor kesehatan. Ini terlihat jelas dengan banyak dibangunnya infrastruktur kesehatan dengan berbagai fasilitasnnya di Sulut," kata Steven Kandow.

Sementara itu, Menkes Budi Sadikin menyampaikan bahwa setiap rumah sakit harus dapat melayani kesehatan jiwa. Konsep rumah sakit jiwa sudah usang dan perlu mulai menerapkan konsep model layanan kesehatan jiwa berbasis masyarakat.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini