Sukses

Detik-Detik Penangkapan WN Korea Buntut Tewasnya Petugas Imigrasi di Tangerang

Hengki menerangkan, WN Korea inisial KH diamankan pada pukul 08.00 WIB. Sedangkan, meninggalnya korban pada pukul 03.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang WN Korea diamankan polisi buntut tewasnya seorang petugas Imigrasi. Korban TFF atau TS dilaporkan terjatuh dari lantai 19 sebuah apartemen kawasan Parung Jaya, Karang Tengah Kota Tangerang pada Jumat (27/10/2023).

"Jadi kita sudah amankan terduga pelaku," kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi kepada wartawan, Jumat (27/10/2023).

Hengki menerangkan, WN Korea insial KH diamamkan pada pukul 08.00 WIB. Sedangkan, meninggalnya korban pada pukul 03.00 WIB.

Hengki mengungkapan, penyebabnya. WN Korea melakukan perlawanan saat hendak diamankan. Terduga pelaku sempat mengancam sekuriti dengan senjata tajam.

"Dan kemudian mengurung diri di dalam kamar," ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Polisi Datangkan Tim Negosiator

Hengki mengatakan, pihaknya mendatangkan tim negosiator. Selain itu, juga menggandeng tim Gegana.

"Karena kita tidak tahu selain senjata tajam ada apa tadi di dalam. Nah kemudian kita datangkan juga dari Gegana, tim tindak," ujar dia.

Hengki mengatakan, proses negosiasi membuahkan hasil. Terduga pelaku saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif di Polda Metro Jaya.

"Ternyata dengan negosiasi yang bersangkutan mau menyerahkan diri didampingi kedutaan daripada Korea dan saat ini masih diperiksa di Polda Metro," tandas dia.

3 dari 3 halaman

Pelaku Diamankan

Diketahui, Seorang pria ditemukan tewas terjatuh dari lantai 19 sebuah apartemen kawasan Parung Jaya, Karang Tengah, Tangerang pada Jumat (27/10/2023). Polisi turun tangan melakukan penyelidikan.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menerangkan, korban meninggal dunia berinisial TFF atau TS yang merupakan petugas Imigrasi. Kejadian itu terjadi pada pukul 03.00 WIB.

"Benar korban dari petugas imigrasi," kata Hengki kepada wartawan, Jumat (27/10/2023).

Hengki menyebut, satu orang terduga pelaku pun diamankan terkait peristiwa ini. Terduga pelaku, WN Korea dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan secara intensif.

"Terduga pelaku sudah kitaa amankan. Kasus ini sedang dalam penyelidikan, apakah terkait pembunuhan atau apakah bunuh diri afah kecelakaan," ujar dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.