Sukses

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni Ajak Para Ibu Bangun Lingkungan Keluarga Berkarakter

Fatoni menekankan bahwa pembentukan karakter sangat penting karena terkait dengan kecerdasan intelektual dan aspek sosial lainnya.

Liputan6.com, Palembang Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Sumatera Selatan menggelar pengajian rutin bulanan, di Pendopo Griya Agung Palembang, Kamis (12/10). Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni menghadiri acara pengajian tersebut dan mengajak para ibu TP PKK, untuk aktif dalam membentuk keluarga dan lingkungan yang karakter. 

 

"Saya ingin ibu-ibu aktif dalam membangun karakter di keluarga, lingkungan bahkan di kantor masing-masing. Kecerdasaan ada yang dilakukan secara formal, tapi juga ada kecerdasan sosial, spiritual, emosional dan moral itu peran keluarga sangat penting," ujar Fatoni yang menekankan bahwa pembentukan karakter sangat penting, terkait dengan kecerdasan intelektual dan aspek sosial lainnya.

 

Fatoni menilai pendidikan karakter anak sangatlah penting. Peran seorang ibu dalam membangun dan membentuk keluarga berkualitas serta anak yang berintelektual tidak dapat dikesampingkan dengan hal lain. 

"Di sinilah pentingnya pengajian seperti ini. Karena dari ibu yang berkualitas akan melahirkan anak yang berkualitas pula. Orang yang baik itu mempunyai kecerdasan emosional dan ini sangat penting. Karena itu ibu-ibu perlu dalam mengelola emosional," ujarnya. 

 

Untuk informasi, pengajian rutin tersebut juga turut dihadiri oleh Pj Ketua TP PKK Sumsel Tyas Fatoni sekaligus Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) se Sumsel. Kali ini penceramah dan pembacaan doa dalam pengajian rutin TP PKK Sumsel adalah Ustadzah Choiriyah.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini