Sukses

Kaesang Pangarep Bantah Fokus Sowan ke Relawan Atas Perintah Jokowi

Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memilih untuk memilih safari ke jajaran relawan terlebih dahulu dibanding partai politik. Hal itu lantaran dinamika politik di Indonesia saat ini telah berubah.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep memilih untuk memilih safari ke jajaran relawan terlebih dahulu dibanding partai politik. Hal itu lantaran dinamika politik di Indonesia saat ini telah berubah.

“Politik kan sekarang sudah sedikit berbeda ya daripada yang dulu-dulu. Sekarang banyak politik ini digerakkan sebenarnya oleh relawan-relawan, salah satunya oleh Bara JP yang di mana bisa memenangkan Pak Presiden sampai dua kali, dan bisa menang dua periode,” tutur Kaesang di Kantor Relawan Bara JP, Jalan Kayu Putih Utara IIIA No 23, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (27/9/2023).

Menurut Kaesang, silaturahmi ke relawan pendukung Jokowi itu bukan inisiasi atau pesan dari sang ayah, melainkan hasil diskusi bersama Sekjen PSI Raja Juli Antoni.

“Enggak sih, enggak ada (perintah Jokowi),” jelas dia.

Namun begitu, Kaesang menyatakan kunjungannya ke partai politik lain tentu akan dilakukan pararel dengan safari ke berbagai relawan, khususnya para pendukung Jokowi.

“Ini kan peta politik Indonesia sekarang kan sudah berubah, jadi ini jalan pertama kami lah sowan ke relawan-relawan Pak Presiden,” Kaesang menandaskan.

Sebelumnya, Kaesang Pangarep didapuk menjadi Ketua Umum (Ketum) Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Saat peresmian, dia mengenakan pakaian kemeja kotak-kotak seperti Joko Widodo atau Jokowi.

“Untuk relawan Pak Jokowi pasti ingat kan dengan pakaian saya ini. Pakaian yang menjadi simbol banyak hal, simbol lahirnya gerakan relawan dalam peta politik Indonesia, simbol antar kelas sosial, sederhana tapi menyatukan, penuh warna tanda riang gembira,” tutur Kaesang di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Bantuan

Kaesang pun meminta barisan relawan pendukung Presiden Jokowi untuk membantunya membesarkan PSI dan merasakan kegembiraan berpolitik bersama partai tersebut.

“Dengan kerendahan hati saya, saya minta bantuan kerja sama dan dukungan para relawan dan pendukung Pak Jokowi yang belum terafiliasi dengan partai tertentu agar menjadikan PSI sebagai rumah bersama, rumah yang ramah bagi para nasionalis muda demi Indonesia maju,” jelas dia.

Adapun kepada para kader, sambungnya, agar terus bergerak di tengah rakyat untuk menyambut kemenangan di 2024.

“Sekali lagi, semuanya harus optimis bahwa PSI bisa masuk senayan di tahun 2024. PSI, menang pasti menang,” Kaesang menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.