Sukses

Kecelakaan Maut Exit Tol Bawen Semarang, Truk Diduga Alami Rem Blong

Kecelakaan beruntun terjadi di Exit Tol Bawen, Semarang. Dugaan sementara truk mengalami rem blong saat melalui jalan menurun.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan beruntun terjadi di Exit Tol Bawen, Semarang. Dugaan sementara truk mengalami rem blong saat melalui jalan menurun.

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (23/9/2023), sekitar pukul 18.30 WIB. Truk saat itu mengarah ke Salatiga arah Solo.

"Untuk supir sudah kita bawa ke Polres (Ungaran) kita amankan dan akan kita minta keterangan. Yang paling penting kita sekarang konsentrasi menolong korban," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Agus Suryo Nugroho.

"Nanti pada saat olah TKP manual, termasuk juga besok kita dari Direktorat Lalu Lintas akan melakukan olah TKP menunggunkan Traffic Accident Analysis untuk memastikan peristiwa itu seperti apa dan penyebab kecelakaan itu apa."

"Apakah rem blong, apakah supirnya ngantuk, ini masih diduga semua. Nanti secara teknis dan taktis akan kita jelaskan setelah olah tkp selesai nanti akan kita update lagi."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Jiwa

"Driver tidak bisa mengendalikan kendaraan diduga rem blong," kata Dirlantas Polda Jateng Kombes Agus Suryo Nugroho.

Saat itu kondisi di depan truk sedang lampu merah sehingga tidak sedikit kendaraan yang berhenti dan diseruduk truk.

"Ada 9 motor, dan empat mobil. Sementara korban meninggal dunia tercatat 3 orang," kata Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini