Sukses

Antusias Ikuti Seminar Civitas Ganjar, Mahasiswa Riau: Menarik Bermanfaat

Para peserta dari kalangan milenial dan mahasiswa sangat antusias mengikuti seminar kultur azolla yang digelar sukarelawan Generasi Alumni Muda Universitas Riau (Unri) dan Universitas Sumatera Utara (USU) bersama Ganjar Pranowo atau Civitas Ganjar.

Liputan6.com, Jakarta - Para peserta dari kalangan milenial dan mahasiswa sangat antusias mengikuti seminar kultur azolla yang digelar sukarelawan Generasi Alumni Muda Universitas Riau (Unri) dan Universitas Sumatera Utara (USU) bersama Ganjar Pranowo atau Civitas Ganjar.

Diskusi itu berlangsung di Gedung Serbaguna Jalan Merak Sakti, Pekanbaru, Provinsi Riau, Kamis (14/9/2023).

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang peserta, Rahmat (21). Menurut mahasiswa ilmu kelautan Universitas Riau ini, seminar tersebut sangat bermanfaat bagi seluruh hadirin termasuk dirinya.

"Seminar azolla ini dari saya sendiri sebenarnya manfaatnya banyak, karena saat ini mahasiswa-mahasiswa juga masih kurang pemahamannya tentang azolla. Untuk itu bagi saya kegiatan kayak ini sangat menarik dan banyak manfaat untuk mahasiswa," ujar Rahmat.

Melalui diskusi tersebut, Rahmat mengaku belajar banyak tentang apa saja manfaat azolla dan bagaimana cara pembudidayaannya.

"Yang pasti saya pengen tahu banyak tentang azolla. Nah, di sinilah wadahnya, saya bisa belajar banyak tentang azolla," kata Rahmat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sosialisasikan Ganjar

Kegiatan itu juga sebagai sosialisasi sosok Ganjar Pranowo calon presiden 2024 di wilayah setempat. Rahmat mengungkapkan, dirinya menaruh banyak harapan untuk Ganjar.

Menurut Rahmat, Ganjar merupakan sosok yang paling disenangi kaum milenial dan dapat membawa Indonesia jadi lebih maju dan lebih baik.

"Harapan untuk Pak Ganjar yang pasti bisa bikin Indonesia maju, banyak perubahan yang lebih baik, terus kemiskinan bisa dikurangi kalau Pak Ganjar jadi presiden. Karena menurut kacamata saya, Pak Ganjar itu orangnya asyik, kita lihat dari layar kaca kayaknya bisa memajukan Indonesia," ungkap Rahmat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo