Sukses

Penemuan Jasad Tulang Ibu-Anak di Rumah Elite Cinere, Polda Metro Analisis Jejak Racun di TKP

Guna mengusut kasus kematian GAH dan DAW di Depok, penyidik tengah melakukan kolaborasi interprofesi melibatkan psikologi forensik sampai laboratorium forensik.

 

Liputan6.com, Jakarta - Polda Metro Jaya telah mengambil alih kasus temuan jenazah GAH (64) dan DAW (38) yang tewasnya dalam kondisi mengenaskan di sebuah perumahan mewah di Cinere, Depok.

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengakui dari hasil penyelidikan sementara, diduga kematian ibu dan anak ini mirip seperti kasus sekeluarga tewas mengering di Kalideres, Jakarta Barat.

Dimana kasus sekeluarga yang tewas di Kalideres yakni, Rudyanto Gunawan (71), Margaretha Gunawan (58), Dian (40), dan Budyanto Gunawan (69). Keempatnya ditemukan tewas mengering di di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat pada Kamis (10/11/2022) malam.

"Ini sangat mirip dengan kejadian yang di Kalideres, oleh karenanya polanya kita sama, ditemukan jenazah sudah rusak," ucap Hengki kepada wartawan, Jumat (8/9/2023).

Oleh sebab itu, kata Hengki, guna mengusut kasus kematian GAH dan DAW di Depok, penyidik tengah melakukan kolaborasi interprofesi melibatkan psikologi forensik sampai laboratorium forensik.

"Oleh karenanya langkah-langkah yang kita temukan kemarin, melakukan olah TKP dan kita juga sterilitasnya dari awal sehingga tim labfor bisa menganalisis apakah ada jejak jejak orang di luar dua jenazah ini sebelum kejadian," kata dia.

"Kemudian dari Labfor juga, menganalisis apakah di seputaran TKP itu ada jejak -ejak racun dan sebagainya. Kemudian juga dari Inafis berusaha mendapatkan identitas dari pada korban," tambah Hengki.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penemuan Mayat

Sebelumnya, penemuan jasad GAH dan DAW di rumah mewah dalam kondisi mengenaskan sempat menggegerkan warga Cinere, Depok. Bermula dari kecurigaan warga yang melihat rumah tersebut seperti tidak berpenghuni.

“Awalnya warga petugas keamanan karena penghuni sudah lama hampir satu bulan tidak keluar rumah,” kata Kaur Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi, Kamis (7/9).

Petugas keamanan kemudian melapor pada Ketua RT. Kemudian petugas keamanan dan Ketua RT mencoba masuk ke rumah namun pintu gerbang dikunci

“Saksi masuk ke dalam pagar lalu membuka garasi rumah dan mencium bau tidak sedap dari ruang kamar mandi,” ujarnya.

 

Reporter:Bachtiarudin Alam/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.