Sukses

5 Rumah Kontrakan dan 1 Sekolah TK Ludes Terbakar Api di Depok

Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Munadi mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 21.30 WIB di wilayah Bedahan.

Liputan6.com, Jakarta - Peristiwa kebakaran terjadi di Jalan Masjid Al Mukhlisin, Bedahan, Sawangan, Kota Depok. Lima rumah kontrakan dan satu Taman Kanak-Kanak (TK) habis terbakar akibat amukan si ‘Jago Merah’ yang membakar seisi rumah kontrakan tersebut.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojongsari, Munadi mengatakan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 21.30 WIB di wilayah Bedahan. Usai mendapatkan laporan tersebut pihaknya mendatangi lokasi untuk memadamkan api.

“Kami langsung bergerak untuk memadamkan api yang membakar rumah kontrakan,” ujar Munadi kepada Liputan6.com, Rabu (6/9/2023).

Munadi menjelaskan, sesampainya di lokasi anggota dan tiga mobil pemadaman berusaha memadamkan api. Awalnya kebakaran membakar rumah dibagian belakang dan menyambar ke rumah kontrakan di sebelahnya.

“Mengingat api yang membesar, kami mendapatkan bantuan dari sejumlah UPT dan Mako Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok,” jelas Munadi.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok berusaha memadamkan api yang menyambar hingga lima rumah dan satu TK. Butuh waktu satu 1,5 jam petugas DPKP Kota Depok berhasil memadamkan api yang membakar seisi rumah maupun kontrakan.

Alhamdulillah api berhasil dipadamkan” ucap Munadi.

Munadi mengungkapkan, pada peristiwa kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa maupun luka penghuni kontrakan. Diduga kebakaran disebabkan akibat korsleting listrik sehingga menimbulkan percikan api dan membakar kontrakan dan TK.

“Dugaan sementara korsleting listrik, namun untuk kepastiannya pihak kepolisian yang menindaklanjutinya,” ungkap Munadi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemilik Tak Ada di Rumah

Sementara, pemilik rumah, Bandi mengatakan, pada saat peristiwa kebakaran, dirinya sedang berada di rumah sakit menjaga orang tuanya yang sedang sakit. Mengetahui kebakaran usai kerabatnya memberitahukannya dan segera pulang melihat rumahnya yang terbakar.

“Saya lagi di rumah sakit, dapat kabar rumah saya terbakar,” ujar Bandi.

Kebenaran rumahnya terbakar saat Bandi melihat langsung rumahnya terbakar. Tidak hanya rumahnya, terdapat kontrakan yang berada di dekat rumahnya turut terbakar.

“Selain disini (rumah), ada kontrakan yang juga kebakar,” pungkas Bandi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.