Sukses

Metro Sepekan: Detik-Detik Penangkapan Paspampres dan TNI, Tersangka Penculikan Pemuda Aceh hingga Tewas

Danpomdam Jaya Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar mengungkap kronologi penangkapan tiga anggota TNI Angkatan Darat (AD) tersangka kasus penculikan dan penganiayaan pemuda asal Aceh, Imam Masykur (25), Rabu 23 Agustus 2023 lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Danpomdam Jaya Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar mengungkap kronologi penangkapan tiga anggota TNI Angkatan Darat (AD) tersangka kasus penculikan dan penganiayaan pemuda asal Aceh, Imam Masykur (25), Rabu 23 Agustus 2023 lalu.

Irsyad menjelaskan, proses dibekuknya Praka RM dan dua rekannya Praka HS dan Praka J. Berawal dari pelacakan nomor ponsel Imam bersama Polda Metro Jaya yang ternyata telah dijual oleh Praka RM usai penculikan.

Terungkapnya proses pelacakan dari nomor ponsel, karena nomor Praka RM dengan korban selalu berada satu waktu dalam waktu dan tempat bersamaan.

Sementara itu, kasus sengketa lahan yang berujung pada penyegelan tiga sekolah di Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, masih belum menemui titik terang. Pihak ahli waris mendesak agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi segera membayar sesuai putusan pengadilan.

Tiga sekolah yang disegel pihak ahli waris, yakni SDN Bantargebang III, IV dan V, dengan luas keseluruhan sekitar 3.500 meter². SDN Bantargebang III kurang lebih 500 meter², SDN Bantargebang IV 1.900 meter² dan SDN Bantargebang V seluas 1.000 meter².

Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dengan setengah emosi punn menegaskan akan membayar hak ahli waris sesuai dengan putusan pengadilan. Hal itu disampaikan saat meninjau salah satu sekolah yang disegel.

Berita lain yang terpopuler dalam sepekan terakhir dalam sub kanal Megapolitan, News Liputan6.com adalah terkait Konferensi Tingkat Tinggi KTT ke-43 ASEAN atau KTT ke-43 ASEAN di DKI Jakarta diselenggarakan mulai tanggal 4 - 7 September 2023.

Demi mendukung kelancaran acara Internasional itu, rekayasa lalu lintas Jakarta pun akan diberlakukan pada 2 sampai 7 September 2023.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta Hari Nugroho menjelaskan, hal itu berdasarkan Surat Edaran Nomor:E-0021/SE/2023 terkait imbauan pelaksanaan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi perusahaan swasta, BUMN, dan BUMD di wilayah provinsi DKI Jakarta pun turut melampirkan skema rekayasa lalu lintas di Jakarta selama perhelatan KTT ASEAN ke-43.

Namun begitu, operasional transportasi umum seperti MRT, LRT, dan Transjakarta dipastikan tetap berjalan.

Berikut deretan berita metro yang paling banyak dicari pembaca Liputan6.com dalam sepekan terakhir:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Detik-Detik Penangkapan Paspampres dan 2 Anggota TNI, Tersangka Penculikan Pemuda Aceh hingga Tewas

 Danpomdam Jaya, Kolonel CPM Irsyad Hamdie Bey Anwar mengungkap kronologi penangkapan tiga anggota TNI Angkatan Darat (AD) tersangka kasus penculikan dan penganiayaan pemuda asal Aceh, Imam Masykur (25), Rabu (23/8/2023) lalu.

"Kalau kita sistemnya tidak ditangkap. Kita kan datang ke satuannya lalu diambil, ya diamankan lah di tanggal 23 itu. Jangan bilang ditangkap," kata Irsyad saat dikonfirmasi Senin 28 Agustus 2023.

Lantas, kata Irsyad, proses dibekuknya Praka RM dan dua rekannya Praka HS dan Praka J. Berawal dari pelacakan nomor ponsel Imam bersama Polda Metro Jaya yang ternyata telah dijual oleh Praka RM usai penculikan.

"Singkat ceritanya begini. Ada handphone korban, yang diambil salah satu pelaku RM kemudian dijual. kemudian kita kerja sama bersama kepolisian, Polda Metro Jaya ngetrek handphone nomor itu, kemudian dapat (Praka RM)," katanya.

"Kemudian ya udah ketemu dilacak, dilacak, dilacak, dapat lah itu (Praka RM, dilanjutkan dua tersangka yang diamankan)," tambah Irsyad.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Sekolah Digembok Ahli Waris, Wali Kota Bekasi: Gua Bayar!

Kasus sengketa lahan yang berujung pada penyegelan tiga sekolah di Bantargebang, Kota Bekasi, Jawa Barat, masih belum menemui titik terang. Pihak ahli waris mendesak agar Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi segera membayar sesuai putusan pengadilan.

Tiga sekolah yang disegel pihak ahli waris, yakni SDN Bantargebang III, IV dan V, dengan luas keseluruhan sekitar 3.500 meter². SDN Bantargebang III kurang lebih 500 meter², SDN Bantargebang IV 1.900 meter² dan SDN Bantargebang V seluas 1.000 meter².

Kuasa hukum ahli waris, Andri Sihombing mengatakan perkara ini sejatinya sudah bisa diselesaikan sejak ahli waris memenangkan gugatan dan sudah berkekuatan hukum tetap atau inkrah. Namun Pemkot Bekasi dikatakan selalu menunda-nunda pembayaran meski telah ditegur pengadilan.

"Pertengahan tahun 2022 ketika putusan kasasi, Wali Kota Bekasi, saat itu masih Plt, bahasanya kalau memang ini hak warga akan segera dibayarkan. Namun faktanya kan sampai sekarang belum dibayarkan. Kalau mau bicara hukum yang sebenarnya, sejak putusan kasasi itu kan sudah inkrah, mestinya sudah bisa dibayarkan," kata Andri, Rabu 30 Agustus 2023.

Sementara Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto dengan setengah emosi menegaskan akan membayar hak ahli waris sesuai dengan putusan pengadilan. Hal itu disampaikan saat meninjau salah satu sekolah yang disegel.

"Nanti gua bayar, gua bilang mau bayar, kan statementnya begitu," ujar Tri.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Catat, Ini Skema Buka Tutup Jalan di Jakarta Selama KTT ASEAN ke-43

Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN ke-43 di DKI Jakarta diselenggarakan mulai tanggal 4 - 7 September 2023.

Demi mendukung kelancaran acara Internasional itu, rekayasa lalu lintas di Jakarta pun akan diberlakukan pada 2 - 7 September 2023.

“Perlu diberitahukan bahwa akan dilaksanakan rekayasa lalu lintas dengan melakukan buka tutup jalan di area venue-venue KTT ASEAN (Hotel dan Tempat Pertemuan Tingkat Tinggi) sebagaimana terlampir,” tutur Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi Provinsi DKI Jakarta, Hari Nugroho dalam surat edaran yang dikutip Liputan6.com, Selasa 29 Agustus 2023.

Surat Edaran Nomor:E-0021/SE/2023 terkait imbauan pelaksanaan bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi perusahaan swasta, BUMN, dan BUMD di wilayah provinsi DKI Jakarta pun turut melampirkan skema rekayasa lalu lintas di Jakarta selama perhelatan KTT ASEAN ke-43.

Namun begitu, operasional transportasi umum seperti MRT, LRT, dan Transjakarta dipastikan tetap berjalan.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.