Sukses

Amankan Big Match Persija Vs Persib, 2.572 Personel Gabungan Diterjunkan

Sebanyak 2.572 personel dikerahkan untuk mengamankan pertandingan super big match antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Patrior Candrabhaga, Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Sebanyak 2.572 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan pertandingan super big match antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung di Stadion Patrior Candrabhaga, Bekasi, pada Sabtu (2/9/2023) pukul 15.00 WIB.

"Personel gabungan yang dikerahkan 2.572," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/9/2023).

Trunoyudo menerangkan, personel yang dilibatkan dalam laga Persija kontra Persib ini tidak hanya dari Polri, tapi juga TNI dan unsur pengamanan internal pemerintah daerah seperti Satpol PP, Dishub hingga Dinas Pemadam Kebakaran.

"TNI ada 300 personel, Polda jumlahnya 1.432 personel, Polres jajaran 710 personel, Pemda 130 personel dan stewards ada 350 personel," ucap dia.

Persib Bandung datang dengan modal bagus setelah menang melawan RANS Nusantara FC di pekan 10. Pada klasemen sementara, Macan Kemayoran berada di urutan ke-12, satu strip di bawah Persib.

Persija mencatatkan tiga kemenangan, empat hasil imbang, dan tiga kekalahan selama kompetisi berlangsung. Di sisi lain, Pangeran Biru telah mencatatkan tiga kemenangan, lima hasil imbang, dan dua kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persija Dalam Performa Buruk

Persija Jakarta dalam performa buruk yakni gagal menang di empat duel terakhir. Sementara Persib berusaha menjaga tren positif setelah meraih dua kemenangan beruntun melawan PSIS Semarang dan Rans Nusantara.

Pertandingan antara kedua tim ini diprediksi akan berlangsung sengit dan menarik di lapangan. Kedua tim memiliki target dan motivasi mereka sendiri, dan pertandingan ini akan menjadi momen krusial dalam perjalanan mereka dalam BRI Liga 1 2023/2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini