Sukses

Polisi Buru Pelaku Pembunuhan Lansia di Tebet, Diduga Tetangga Korban

Kapolsek Tebet Kompol Jamalinus Nababan menyatakan pihaknya tengah memburu pelaku penusukan terhadap pasangan suami istri berinisial MY (61) dan H (43) di Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Akibat penusukan ini, MY tewas di lokasi kejadian.

Liputan6.com, Jakarta Kapolsek Tebet Kompol Jamalinus Nababan menyatakan pihaknya tengah memburu pelaku penusukan terhadap pasangan suami istri berinisial MY (61) dan H (43) di Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan. Akibat penusukan ini, MY tewas di lokasi kejadian.

"Belum (tertangkap), sedang dikejar terus," ujar Jamalinus dalam keterangannya, Minggu (27/8/2023).

Jamalinus menyebut pihaknya sudah memeriksa lima saksi berkaitan dengan peristiwa pembunuhan itu, termasuk keponakan dari korban. Sementara korban H belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam kondisi pemulihan usai ditusuk.

Jamalinus berharap bisa segera memeriksa korban H untuk mengetahui motifnya lebih dalam. Sejauh ini motif yang diketahui lantaran pelaku kesal karena ditagih utang.

"Nah ini mudah-mudahan si Ibunya (korban) bisa kita ambil informasi, nanti dapat yang terang dari si Ibunya. Karena itu (utang) kan rumor, kalau si Ibu sudah bisa diajak ngomong enak nanti, sudah makin terbuka motif segala macam," kata dia.

Namun demikian, Jamalinus menduga korban dan pelaku merupakan tetangga dan saling mengenal satu sama lain.

"Kayaknya saling kenal, tetapi kenalnya sejauh mana, kita belum tahu. Karena kan tetangga, mereka tetangga," kata Jamalinus.

Usai Tusuk Korban, Pelaku Melarikan Diri dan Membuang Pisaunya

Sebelumnya, polisi menyebut pelaku penusukan terhadap lansia berinisial MY (61) dan H (43) di Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan melarikan diri dan membuang pisau ke dalam karung.

"Pelaku melarikan diri dengan membawa sebilah pisau. Selanjutnya pisau dibuang oleh pelaku ke dalam karung yang berada di depan warung," kata Kapolsek Tebet Kompol Jamalinus Nababan kepada wartawan, Minggu (27/8/2023).

Jamalinus belum bisa memastikan berapa jumlah luka tusuk pada tubuh MY yang tewas dalam peristiwa itu. Termasuk luka tusuk pada H istri MY yang juga terluka parah.

"Belum ada hasil resmi dari rumah sakit," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Korban Ditemukan Tewas Bersimbah Darah dalam Kondisi Telungkup

MY ditemukan tewas bersimbah darah dalam kondisi telungkup di rumahnya di Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, pada Sabtu malam (26/8/2023).

Jamalinus saat dikonfirmasi menyebut peristiwa dugaan pembunuhan ini diketahui warga usai mendengar jeritan tangis istri korban berinisial H sekitar pukul 20.00 WIB.

"Warga keluar menuju sumber suara dan melihat seseorang keluar dari rumah korban dengan memegang senjata tajam diduga berupa pisau," tutur Jamalinus.

Ketika itu, lanjut Jamalinus, warga terkejut melihat MY sudah dalam kondisi tewas telungkup di lantai bersimbah darah. Sedangkan istri korban tampak terluka parah.

"Istri yang luka sudah dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapat perawatan, sedang suami sudah meninggal dunia," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.