Sukses

Budiman Bantah PDIP Lunasi Utang Pribadinya: No, Tidak Ada Satu Rupiah Pun!

Budiman mengatakan, selama berpolitik uang bukan menjadi motivasinya. Bila uang jadi motivasi, ia mengaku sudah kaya ketika 10 tahun menjadi anggota DPR RI.

 

Liputan6.com, Jakarta - Utang Budiman Sudjatmiko diungkit oleh politikus PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus. Budiman disebut punya utang pribadi sampai miliaran. PDIP membantu membayarkan utang tersebut.

Budiman membantah PDIP ada membantunya melunasi utang-utang tersebut. Ia mengatakan, tidak ada satu rupiah pun dibantu oleh partai

"No, no, no. Tidak ada, tidak serupiah pun," tegasnya ketika ditemui di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (22/8/2023).

Budiman Sudjatmiko mengaku tidak akan membebani partai untuk urusan pribadi. Untuk itu tidak ada utang pribadinya dibantu dilunasi oleh PDIP.

"Saya enggak ada, kalau ada urusan pribadi saya tidak pernah membebani partai," katanya.

Budiman mengatakan, selama berpolitik uang bukan menjadi motivasinya. Bila uang jadi motivasi, ia mengaku sudah kaya ketika 10 tahun menjadi anggota DPR RI.

"Sebenarnya saya agak malas membantah karena Budiman Sudjatmiko ini bukan orang baru dalam politik, dari usia 26 tahun saya tidak pernah menjadi uang itu sebagai motivasi utama. Itu satu yang jelas," ujarnya.

"Kalau uang jadi motivasi utama, tentu saya sudah kaya raya dengan 10 tahun di DPR. Jadi tidak pernah saya berbicara soal kepentingan yang, finansial, pribadi. Itu ada tempat lainnya, enggak ada hubungannya dengan politik," tegas Budiman.

Ia justru menyerang cara berpikir pihak yang menuduhnya. Menurut Budiman itu merupakan cara berpikir yang sempit.

"Jadi pernyataan itu menurut saya hanya menunjukkan mungkin cara berpikir orang yang menyatakan itu ya seperti itulah. Ya? Seperti ikan, dia pikir seluruh dunia itu adalah air padahal di atas banyak hal. Nah saya kan apa yang saya lakukan beyond urusan-urusan seperti itu," pungkasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PDIP Singgung Utang Budiman Sudjatmiko

Politikus PDI Perjuangan Deddy Yevri Sitorus menyinggung masalah utang Budiman Sudjatmiko. Kata Deddy, partai selalu membantu masalah utang pribadinya.

"Kita tidak mau reaktif, kita mau menunggu dia punya kebesaran hati, dia menghormati masa lalunya di PDI Perjuangan, karena bertahun-tahun dia di PDI Perjuangan itu kita bukan hanya masalah politiknya, masalah utang-utang pribadinya kita beresin, supaya menjaga nama baiknya," ujar Deddy kepada wartawan, Selasa (22/8).

Deddy menantang Budiman untuk mengakui kalau PDIP sudah banyak membantunya. Kata dia, utang pribadi Budiman yang dibantu tidak hanya senilai ratusan juta, tetapi miliaran.

"Suruh aja dia ngaku tuh apa saja yang sudah kita bantu urusannya, bukan urusan ratusan juta, miliaran. Belum lagi dia selalu beri panggung terhormat di partai, jadi pembicara, narasumber, segala macem, ya," katanya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini