Sukses

RSUD Bangil Klaim Pasien Tidak Terganggu Saat Konser Musik Digelar Dekat Gedung Poli Jantung dan IGD

Pihak RSUD Bangil, Pasuruan, Jawa Tengah mengklaim, pasien di rumah sakit tersebut tidak terganggu meski ada konser musik di dekat gedung poli jantung dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) pada Rabu 2 Agustus 2023 malam.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak RSUD Bangil, Pasuruan, Jawa Tengah mengklaim, pasien di rumah sakit tersebut tidak terganggu meski ada konser musik di dekat gedung poli jantung dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) pada Rabu 2 Agustus 2023 malam.

Humas RSUD Bangil, M Hayat menegaskan bahwa pihak RS sudah menugaskan para petugas medis untuk mengecek kondisi para pasien di ruang rawat inap. 

"Dan setelah selesai berkeliling, disimpulkan bahwa keberadaan acara tersebut tidak berimbas negatif pada kenyamanan pasien. Dalam arti pasien tidak terganggu dengan acara peresmian tersebut," kata Hayat dikutip dari situs pasuruankab.go.id, Kamis (3/8/2023).

Menurut Hayat, posisi gedung rawat inap jauh dari tempat acara dan volume audio saat konser musik juga sudah dikurangi dan dihadapkan ke arah jalan raya.

"Bahkan saat musik pertama main, kami minta petugas medis keliling melihat situasi di ruang rawat inap. Dan kesimpulannya pasien tidak terganggu, salah satunya karena gedung rawat inap kita jauh dari tempat acara, dan sound system-nya dihadapkan ke arah jalan raya," terang Hayat.

Ia juga memastikan, selama acara berlangsung, pelayanan terhadap pasien di RSUD Bangil tetap berjalan normal.

"Pelayanan pasien tetap berjalan," tambah Hayat.

Sebelumnya, video konser musik yang digelar di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil, Pasuruan, Jawa Timur viral di media sosial. Video itu disebarkan akun Twitter @sosmedkeras pada Kamis (3/8/2023).

Video itu mendapat kecaman dari warganet, sebab konser tersebut digelar di dekat gedung poli jantung dan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Bangil, Pasuruan.

"RSUD Bangil Pasuruan menjadi perbincangan di media sosial usai viralnya konser yang mereka adakan. Pasalnya rumah sakit yang harusnya tenang dan nyaman untuk pasien malah berubah hingar bingar dengan konser musik yang menggelegar," tulis akun Twitter @sosmedkeras dikutip Kamis (3/8/2023).

Konser itu disebut-sebut digelar dalam rangka peresmian Gedung Rawat Jalan dan Lauching Logo Baru RSUD Bangil oleh Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf pada Rabu 2 Agustus 2023 malam.

"Ironisnya, konser yang diiringi suara musik itu dilakukan di dekat Gedung Jantung Terpadu dan Instalasi Gawat Darurat (IGD)," tulis akun Twitter @sosmedkeras.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bupati Pasuruan Resmikan Gedung dan Logo Baru RSUD Bangil

Dikutip dari situs pasuruankab.go.id, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf meresmikan Gedung Rawat Jalan sekaligus meluncurkan logo baru RSUD Bangil pada Rabu 2 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Irsyah Yusuf menyebut, keberadaan Gedung Rawat Jalan baru diharapkan mampu menjawab tantangan kebutuhan masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang lebih kompleks kasusnya, sebagaimana rumah sakit kelas B. Tentunya dengan penyediaan klinik spesialis dan subspesialis yang lebih beragam.

"Kalau sarana prasarananya sudah bagus, gedungnya sudah luar biasa, alat kedokterannya sudah mumpuni, maka harus diikuti dan diimbangi dengan kualitas SDM. Maka dari itu, Bu Direktur bersama jajaran manajemen dan Dewan Pengawas bisa meningkatkan kualitas dokter-dokter kita agar lebih baik lagi," kata Irsyad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.