Sukses

Momentum Bulan Muharram, Gus Imin Ajak 1000 Anak Yatim Berwisata ke Ancol

Gus Imin meyakini, kepedulian kepada mereka sangat dianjurkan oleh Rasulullah. Ia menilai bahwa anak yatim juga punya hak serta potensi yang sama untuk turut serta memajukan negeri ini.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar bersama DPP Perempuan Bangsa mengajak 1000 anak Yatim Piatu dari sejumlah daerah di Jabodetabek berwisata ke Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Sabtu (29/7).

Menurut Gus Imin, kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Lahir PKB ke-25 dan juga sebagai momentum memperingati bulan Muharram saat ini.

“Muharram adalah Lebaran Anak Yatim. Hari ini saya bersama Perempuan Bangsa berbagi bahagia bersama anak yatim dalam rangka Harlah PKB ke-25, dan juga sekaligus ini bulan Muharram, Lebarannya Yatim Piatu," kata pria karib disapa Gus Imin di Ancol Jakarta, seperti dikutip dari siaran pers diterima, Minggu (30/7/2023).

Gus Imin meyakini, kepedulian kepada mereka sangat dianjurkan oleh Rasulullah. Ia menilai bahwa anak yatim juga punya hak serta potensi yang sama untuk turut serta memajukan negeri ini.

Oleh Karena itu, Wakil Ketua DPR RI bidang Korkesra ini mendoakan sekaligus berupaya untuk membahagiakan 1000 Yatim Piatu dengan mengajak berwisata ke Taman Impian Jaya Ancol.

"Kami beramai-ramai dengan anak-anak hebat yang dikumpulkan dari berbagai tempat menikmati Ancol sekaligus menikmati kebahagiaan, dan tentu berdoa bersama," tutur Gus Imin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Terharu Lihat Antusiasme Anak-anak

Sementara itu, Ketua Umum DPP Perempuan Bangsa Siti Mukaromah merasa senang sekaligus terharu melihat antusiasme anak-anak dalam menikmati sejumlah wahana di Ancol. Siti yakin, kebahagiaan tersebut akan membawa berkah kepada PKB juga Indonesia secara umum.

"Tentu kami sangat senang, bangga dan juga terharu melihat adik-adik begitu bahagia bisa jalan-jalan di Ancol. Kami berharap kebahagiaan mereka menular ke kita, membawa berkah untuk kita, untuk PKB, untuk Indonesia," kata Anggota Komisi VI DPR RI yang akrab disapa Erma.

Sebagai informasi, acara turut dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina DPP Perempuan Bangsa Rustini Muhaimin, Sekjen Miftahul Jannah, Bendahara Marifah Abdullah, Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas, serta sejumlah anggota DPR RI dan DPRD Fraksi PKB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.