Sukses

Top 3 News: Pegawai KPK Tuntut Pimpinan Mundur Imbas Minta Maaf ke TNI di Kasus Kepala Basarnas

Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi khususnya yang berada di bawah naungan Kedeputian Penindakan dan Eksekusi KPK mengajak pimpinan untuk mengadakan audiensi. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi khususnya yang berada di bawah naungan Kedeputian Penindakan dan Eksekusi KPK mengajak pimpinan untuk mengadakan audiensi. Itulah top 3 news hari ini.

Salah satu tuntutan yang diminta adalah pimpinan mundur dari jabatannya, imbas meminta maaf ke TNI atas penetapan tersangka usai operasi tangkap tangan (OTT) Kepala Basarnas Marsekal Madya Henri Alfandi.

Adapun tuntutan yang pertama adalah meminta adanya permohonan maaf dari pimpinan KPK kepada publik, lembaga, dan pegawai. Lalu tuntutan kedua, meralat pernyataan yang telah disampaikan kepada publik dan media.

Sementara itu, berita dari selebgram bernama Jovi Adhiguna yang menjadi perbincangan publik karena aksinya makan bakso halal pakai kerupuk babi ramai dibaca. Banyak warganet yang mengecam aksi tidak terpuji Jovi Adhiguna di restoran halal.

Menanggapi ini, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) Muhammad Aqil Irham mengimbau restoran lebih selektif mencermati konsumen.

Aqil mengatakan, setiap restoran pasti memiliki manajemen. Jika memiliki sertifikat halal, maka manajemen pasti melarang konsumen membawa makanan dari luar.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Menteri Investasi Bahlil Lahadalia yang mengklaim siap menggantikan Airlangga Hartarto menjadi ketua umum Partai Golkar.

Menanggapi hal itu, Ketua Angkatan Muda Pembaharu Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga mempertanyakan keaktifan Bahlil di Golkar. Bahkan, Wakil Menteri Perdagangan ini meyebut, bahwa Bahlil sempat mengundurkan diri sebagai kader Golkar.

Jerry juga mengaku bingung atas klaim Bahlil yang mengaku kader Golkar. Sebab lantaran sebagai kader Golkar aktif, Jerry tak pernah melihat Bahlil aktif di internal partai.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Sabtu 29 Juli 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Pegawai Tuntut Pimpinan KPK Mundur Imbas Minta Maaf ke TNI di Kasus Kabasarnas

Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi khususnya yang berada di bawah naungan Kedeputian Penindakan dan Eksekusi KPK, mengajak pimpinan untuk mengadakan audiensi.

Salah satu tuntutan yang diminta adalah pimpinan mundur dari jabatannya, imbas meminta maaf ke TNI atas penetapan tersangka Kepala Basarnas Marsekal Madya Henri Alfandi.

“Kami memohon dan meminta dengan hormat kepada Pimpinan KPK selaku pengayom, pembina dan atasan kami, untuk dilakukan audiensi dengan pimpinan KPK pada hari Senin tanggal 31 Juli 2023 pada tempat yang kondusif dan waktu yang menyesuaikan kesediaan pimpinan,” tulis keterangan pegawai KPK, Sabtu 29 Juli 2023.

Adapun tuntutan yang pertama adalah meminta adanya permohonan maaf dari pimpinan KPK kepada publik, lembaga, dan pegawai; kedua, meralat pernyataan yang telah disampaikan kepada publik dan media.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Viral Makan Kerupuk Babi di Bakso A Fung, Pihak Resto Diminta Hati-hati dengan Konsumen

Selebgram bernama Jovi Adhiguna menjadi perbincangan publik karena aksinya makan bakso halal pakai kerupuk babi. Banyak warganet yang mengecam aksi tidak terpuji Jovi Adhiguna di restoran halal.

Menanggapi ini, Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama (Kemenag) Muhammad Aqil Irham mengimbau restoran lebih selektif mencermati konsumen.

"Resto-resto supaya bisa lebih hati-hati dan lebih waspada dan selektif mencermati," kata Aqil di resto kawasan Jakarta Timur, Kamis 27 Juli 2023.

Dia mengatakan setiap restoran pasti memiliki manajemen. Jika memiliki sertifikat halal, maka manajemen pasti melarang konsumen membawa makanan dari luar.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Bahlil Isyaratkan Siap Jadi Ketum Golkar, Jerry Sambuaga: Kader Kapan? Kurang Paham Saya

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengklaim dirinya siap menggantikan Airlangga Hartarto menjadi ketua umum Partai Golkar.

Menanggapi hal itu, Ketua Angkatan Muda Pembaharu Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga mempertanyakan keaktifan Bahlil di Golkar.

Bahkan, Wakil Menteri Perdagangan ini meyebut, bahwa Bahlil sempat mengundurkan diri sebagai kader Golkar.

"Kader Golkar kapan (Bahlil)? Kurang paham saya," kata Jerry kepada wartawan di Jakarta, Jumat 28 Juli 2023.

Jerry juga mengaku bingung atas klaim Bahlil yang mengaku kader Golkar. Sebab lantaran sebagai kader Golkar aktif, Jerry tak pernah melihat Bahlil aktif di internal partai.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.