Sukses

Kapolri Tegaskan Kritik Masyarakat Jadi Evaluasi Polri Berikan Layanan Terbaik

Kapolri Listyo Sigit mengatakan, dengan adanya aspirasi, saran, hingga kritik, Polri dapat menciptakan sosok polisi yang diharapkan dan dicintai oleh masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menegaskan, kritik dari masyarakat terhadap Polri sangat penting dan menjadi bahan evaluasi atas pelaksanaan pelayanan terbaik kepada publik.

"Karena memang yang bisa merasakan apa yang sudah dilakukan Polri adalah masyarakat, tentunya kritik dan masukan apalagi dengan cara yang mendidik, ini akan menjadi bahan perbaikan buat kami untuk melakukan evaluasi-evaluasi terhadap hal-hal yang selama ini masih dirasakan kurang. Tentunya harus kita perbaiki," tutur Listyo Sigit Prabowo dalam keterangannya, Senin (24/7/2023).

Dalam rangkaian acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Bhayangkara, yakni Grand Final Stand Up Comedy dan Festival Musik yang diselenggarakan di kawasan Jakarta Selatan, Listyo menyampaikan rasa terima kasihnya kepada berbagai pihak yang hadir.

Menurut dia, kegiatan itu menjadi wadah untuk masyarakat menyalurkan aspirasi, saran, hingga kritiknya terhadap Polri.

"Jadi ini bagian dari kegiatan yang terus kita lakukan untuk menerima masukan, menerima kritikan dari masyarakat tentang Polri," jelas dia.

Dengan adanya aspirasi, saran, hingga kritik, lanjut Listyo, Polri dapat menciptakan sosok polisi yang diharapkan dan dicintai oleh masyarakat. Dia menyatakan, keseluruhannya harus menjadi bahan evaluasi bagi seluruh personel untuk menjalankan tugas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polri Tak Antikritik

Dia mengingatkan, Polri bukanlah lembaga yang antikritik. Mendengar keluhan masyarakat secara langsung merupakan wujud konkret dari Polri yang terus berkomitmen melakukan perubahan lebih baik.

"Ini juga bagian dari upaya kita untuk terus membawa dan melakukan perubahan di institusi Polri, agar ke depan bisa menjadi lebih baik, lebih dekat dengan masyarakat, responsif. Dan tentunya Polri bisa betul-betul memberikan layanan terbaik buat masyarakat," Listyo menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini