Sukses

Top 3 News: NasDem Gelar Apel Siaga Perubahan di GBK pada Minggu 16 Juli 2023

Partai NasDem menggelar Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Minggu 16 Jui 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta Partai NasDem menggelar Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Minggu 16 Jui 2023. Itulah top 3 news hari ini.

Apel Siaga Perubahan itu merupakan agenda konsolidasi partai jelang Pemilihan Umum atau Pemilu 2024. Menurut Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memberikan arahan, sementara bakal calon presiden atau Bacapres Anies Baswedan juga menyampaikan pidato.

Acara tersebut akan dihadiri seluruh kader NasDem dan juga pimpinan parpol koalisi. Sementara itu, Wakil Ketua NasDem Ahmad Ali juga menegaskan Apel Siaga Perubahan merupakan agenda internal partai. Oleh karena itu, tidak ada pengumuman mengenai bacawapres Anies.

Sementara itu, Ganjar Pranowo membagikan kisahnya saat diminta maju menjadi Gubernur Jawa Tengah pada 2013 silam. Padahal, kata Ganjar Pranowo, kala itu dia bukan sosok calon gubernur yang populer.

Hal ini disampaikan Ganjar dalam acara Young on Top National Conference (YOTNC) 2023 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu 15 Juli 2023.

Menurut Ganjar, saat tiba-tiba diminta untuk maju jadi Gubernur Jawa Tengah, kala itu popularitasnya saat itu 7 persen dengan tingkat elektabilitas sebagai Calon Gubernur hanya 4 persen.

Akhirnya, lanjut dia, diputuskan untuk mengadakan survei secara mandiri. Ganjar menyebut, survei mandiri dibuat guna mengetahui masalah kepemimpinan di Jawa Tengah.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang mengungkapkan sedang membangun akademi sepak bola di Bekasi.

Dia mempersilakan Persija Jakarta latihan di lapangan akademi itu tanpa bayar dengan syarat menjaga kebersihan.

Prabowo mendengar bahwa Persija Jakarta belum mempunyai lapangan bola. Maka dari itu, dia mempersilakan Macan Kemayoran latihan gratis di akademi itu sebagai hutang budinya kepada Jakarta.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 16 Juli 2023:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Nasdem Gelar Apel Siaga Perubahan di GBK Hari Ini, Minggu 16 Juli 2023

Partai NasDem menggelar Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada hari ini, Minggu, 16 Jui 2023. Apel Siaga Perubahan itu merupakan agenda konsolidasi partai jelang Pemilu 2024. 

Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan memberikan arahan, sementara Bacapres Anies Baswedan juga akan menyampaikan pidato pada acara itu.

"Kegiatannya adalah menunggu arahan baru Pak Ketua Umum dalam hal ini Pak Surya. Ada juga pidato dari Anies Baswedan sebagai capres," kata Sugeng di Kompleks Parlemen Senayan.

Wakil ketua Nasdem Ahmad Ali juga menegaskan Apel Siaga Perubahan merupakan agenda internal partai. Oleh karena itu, tidak ada pengumuman mengenai bacawapres Anies.

"Saya pastikan besok enggak ada pengumuman bacawapres. Ini acara adalah acara konsolidasi Partai Nasdem menyongsong pemilu 2024," ucap Ali saat ditemui di GBK Senayan, Sabtu 15 Juli 2023.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. Cerita Ganjar Pranowo Maju Jadi Gubernur Jawa Tengah dengan Elektabilitas Cuma 4 Persen

Ganjar Pranowo membagikan kisahnya saat diminta maju menjadi Gubernur Jawa Tengah pada 2013 silam. Padahal, kata Ganjar Pranowo, kala itu dia bukan sosok calon gubernur yang populer.

Hal ini disampaikan Ganjar dalam acara Young on Top National Conference (YOTNC) 2023 di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu 15 Juli 2023.

"Jadi suatu ketika saya diminta tiba-tiba diminta untuk maju jadi Gubernur Jawa Tengah, padahal popularitas saya saat itu 7 persen dengan tingkat elektabilitas saya sebagai calon gubernur hanya 4 persen," kata Ganjar.

Akhirnya, lanjut dia, diputuskan untuk mengadakan survei secara mandiri. Dia menyebut, survei mandiri dibuat guna mengetahui masalah kepemimpinan di Jawa Tengah.

"Kami tanya, 'Apa problem yang ada di Jawa Tengah?' Menarik, ada pertama mereka cerita integritas, korupsi nomor satu," kata Ganjar.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Prabowo: Saya Dengar Persija Belum Punya Lapangan Bola, Silakan Latihan di Akademi Saya, Enggak Usah Bayar

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan sedang membangun akademi sepak bola di Bekasi.

Dia mempersilakan Persija Jakarta latihan di lapangan akademi itu tanpa bayar dengan syarat menjaga kebersihan.

"Saat ini saya sedang membangun suatu akademi sepak bola di Bekasi. Sebentar lagi, saya kira mudah-mudahan Oktober kita akan selesai 7 lapangan bola," kata Prabowo di acara Konsolidasi Akbar Partai Gerindra se-Jakarta Timur yang digelar di GOR Velodrom, Jakarta Timur, Minggu 16 Juli 2023.

"Dan saya sebagai warga negara Indonesia, saya persembahkan nanti akademi itu untuk semua tim yang mau mengirim anak-anak mudanya latihan di situ monggo," sambungnya.

Prabowo mendengar bahwa Persija Jakarta belum mempunyai lapangan bola. Maka dari itu, dia mempersilakan Macan Kemayoran latihan gratis di akademi itu sebagai hutang budinya kepada Jakarta.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.