Sukses

Nasdem Gelar Apel Siaga Perubahan di GBK Hari Ini, Minggu 16 Juli 2023

Partai NasDem menggelar Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada hari ini, Minggu, 16 Jui 2023.

Liputan6.com, Jakarta Partai NasDem menggelar Apel Siaga Perubahan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada hari ini, Minggu, 16 Jui 2023. Apel Siaga Perubahan itu merupakan agenda konsolidasi partai jelang Pemilu 2024. 

Ketua DPP Partai NasDem Sugeng Suparwoto mengatakan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh akan memberikan arahan, sementara Bacapres Anies Baswedan juga akan menyampaikan pidato pada acara itu.

"Kegiatannya adalah menunggu arahan baru Pak Ketua Umum dalam hal ini Pak Surya. Ada juga pidato dari Anies Baswedan sebagai capres," kata Sugeng di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (4/7/2023).

Acara tersebut akan dihadiri seluruh kader NasDem dan juga pimpinan parpol koalisi.

"Kegiatan konsolidasi internal partai NasDem melibatkan seluruh kader baik struktur pengurus maupun anggota calon legislatif," pungkasnya.

Wakil ketua Nasdem, Ahmad Ali juga menegaskan Apel Siaga Perubahan merupakan agenda internal partai. Oleh karena itu, tidak ada pengumuman mengenai bacawapres Anies.

"Saya pastikan besok enggak ada pengumuman bacawapres. Ini acara adalah acara konsolidasi Partai Nasdem menyongsong pemilu 2024," ucap Ali saat ditemui di GBK Senayan, Sabtu (15/7).

Ali juga menyebut agenda itu pun hanya turut mengundang partai koalisi KPP seperti Demokrat dan PKS saja sehingga tidak ditujukan kepada partai lain. Hal itu juga berlaku bagi presiden Joko Widodo yang juga tidak diundang.

"Pak jokowi tidak diundang," ucap dia.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Minta Maaf ke Persija

Sebelumnya, Partai NasDem meminta maaf karena acara Apel Siaga NasDem yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Minggu, 16 Jui 2023 mendatang bentrok dengan laga Persija. Karena hal itu, akhirnya Persija bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

"Saya menyampaikan permohonan maaf kepada teman-teman Persija dan Jakmania atas berbenturan jadwal yang tanggal 16 kemudian sejatinya kawan-kawan Persija akan bertanding di GBK tanggal 16, terus kemudian pada akhirnya dipindahkan ke Patriot," kata Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (12/7).

Partai NasDem meminta maaf karena acara Apel Siaga NasDem yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, pada Minggu, 16 Jui 2023 mendatang bentrok dengan laga Persija. Karena hal itu, akhirnya Persija bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

"Saya menyampaikan permohonan maaf kepada teman-teman Persija dan Jakmania atas berbenturan jadwal yang tanggal16 kemudian sejatinya kawan-kawan Persija akan bertanding di GBK tanggal 16, terus kemudian pada akhirnya dipindahkan ke Patriot," kata Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (12/7).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.