Sukses

Prabowo: Saya Dengar Persija Belum Punya Lapangan Bola, Silakan Latihan di Akademi Saya, Enggak Usah Bayar

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan sedang membangun akademi sepak bola di Bekasi. Dia mempersilakan Persija Jakarta latihan di lapangan akademi itu tanpa bayar dengan syarat menjaga kebersihan.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengungkapkan sedang membangun akademi sepak bola di Bekasi. Dia mempersilakan Persija Jakarta latihan di lapangan akademi itu tanpa bayar dengan syarat menjaga kebersihan.

"Saat ini saya sedang membangun suatu akademi sepak bola di Bekasi. Sebentar lagi, saya kira mudah-mudahan Oktober kita akan selesai 7 lapangan bola," kata Prabowo di acara Konsolidasi Akbar Partai Gerindra se-Jakarta Timur yang digelar di GOR Velodrom, Jakarta Timur, Minggu (16/7).

"Dan saya sebagai warga negara Indonesia, saya persembahkan nanti akademi itu untuk semua tim yang mau mengirim anak-anak mudanya latihan di situ monggo," sambungnya.

Prabowo mendengar bahwa Persija Jakarta belum mempunyai lapangan bola. Maka dari itu, dia mempersilakan Macan Kemayoran latihan gratis di akademi itu sebagai hutang budinya kepada Jakarta.

"Sebagai khususnya putera Indonesia yang lahir di betawi, yang lahir di Jakarta. Saya dengar Persija belum punya lapangan bola. Jadi untuk Persija saya persilakan kalau mau latihan di akademi nanti, bulan Oktober monggo nanti," kata Prabowo.

"Karena itu adalah hutang saya kepada Jakarta, saya lahir dan dibesarkan di Jakarta. Khusus untuk Persija enggak bayar. Tapi Harus menjaga kebersihan," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ingin Sepak Bola Indonesia Kuat

Menurut Prabowo, ajang sepak bola adalah hal penting seperti cerminan hidup. Dia berkata, seluruh negara ingin sepak bolanya kuat.

Dia menganalogikan, dalam pertandingan bola bisa melihat semangat juang. Apakah sebuah tim itu mudah menyerah, punya keberanian, atau bisa kerja sama.

"Karena tidak mungkin bola masuk, goal lawan tanpa kerjasama. Itu adalah pelajaran dari sepakbola, analogi sepakbola. Karena itu diajarkan, karena itu semua negara ingin punya tim sepakbola hebat, karena itu cermin analogi kehidupan," tutup Prabowo.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.