Sukses

Sejumlah Elite Golkar Hadiri Apel Siaga Perubahan Partai Nasdem

Partai Golkar mendapatkan undangan dari Partai NasDem untuk menghadiri Apel Siaga Perubahan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah elite Partai Golkar ternyata hadir dalam acara Apel Siaga Perubahan NasDem di Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (16/7). Tiga elite Golkar yang hadir mewakili pengurus pusat adalah Ketua DPP Christina Aryani, Rizal Mallarangeng dan Supriansa.

"Pada hari ini saya selaku Ketua DPP Partai Golkar bersama Bapak Rizal Mallarangeng dan Bapak Supriansa ikut hadir dalam Apel Siaga Perubahan Partai NasDem yang digelar di GBK Jakarta," ujar Christina dalam keterangannya.

Partai Golkar mendapatkan undangan dari Partai NasDem untuk menghadiri Apel Siaga Perubahan. Kehadiran elite Golkar ini adalah bentuk penghargaan kepada NasDem dan juga Ketua Umum NasDem Surya Paloh yang pernah menjadi kader partai berlambang beringin.

"Kehadiran Partai Golkar pada acara ini tentu saja sebagai bentuk penghargaan kami atas undangan yang diterima dari Partai Nasdem, apalagi acara ini bertepatan dengan perayaan HUT Pak Surya Paloh yang pernah lama di Partai Golkar (kurang lebih 42 tahun)," jelas Christina.

Golkar hadir sebagai bentuk persahabatan dengan NasDem. Meski berbeda sikap politik di 2024, Golkar ingin menunjukkan persahabatan itu terus berjalan sebagai pembelajaran politik untuk masyarakat.

"Ini adalah bentuk persahabatan kami dengan Partai Nasdem seperti halnya juga dengan partai-partai yang lain. Bagi Partai Golkar silaturahmi dan persahabatan antar partai politik sangat penting sebagai bagian pembelajaran bagi seluruh masyarakat. Politik harus dijalankan dengan riang gembira dan tidak saling bermusuhan apalagi menciptakan perpecahan," kata Christina.

Sebelumnya, Demokrat dan PKS yang kini berkoalisi dengan NasDem mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden hadir dalam Apel Siaga Perubahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Tak Diundang

Wakil Ketua Nasdem, Ahmad Ali, mengatakan acara Apel Siaga Perubahan merupakan agenda internal partai, sehingga tidak ada pengumuman mengenai bacawapres.

"Saya pastikan besok enggak ada pengumuman bacawapres. Ini acara adalah acara konsolidasi Partai Nasdem menyongsong Pemilu 2024," ucap Ali saat ditemui di GBK Senayan, Sabtu (15/7).

Ali juga menyebut agenda itu pun hanya turut mengundang partai koalisi KPP seperti Demokrat dan PKS saja sehingga tidak ditujukan kepada partai lain. Hal itu juga berlaku bagi presiden Joko Widodo yang juga tidak diundang.

"Pak Jokowi tidak diundang," ujar Ali.

Dia juga menegaskan pada agenda ini akan berfokus kepada pemenangan mantan Gubernur DKI Jakarta itu. Mengingat dari salah satu survei, popularitas Anies telah menurun.

"Turunnya survei Anies ini menjadi pertanyaan besar yg harus dijawab oleh Koalisi. Bukan justru kita mendorong mengumumkan cawapresnya, bisa jadi blunder," tutur dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini