Sukses

Perhatikan Pendidikan Umat, PAN Perjuangkan Insentif untuk Guru Ngaji

PAN menyadari jika banyak guru ngaji masih belum mendapatkan insentif yang tepat. Kondisi tersebut perlu perhatian dari para pemangku kebijakan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) tidak hentinya memperhatikan dan memperjuangkan kemaslahatan umat Islam. Salah satunya terus memperjuangkan kesejahteraan guru ngaji dengan menggandeng Badan Amil Zakat (Baznas).

“Saya dialogkan dengan Baznas karena kan salah satu golongan yang menerima zakat itu kan orang yang berjuang di jalan Allah salah satunya guru ngaji,” kata Wakil Ketua Umum DPP PAN, Yandri Susanto, Jumat (14/7/2023).

PAN menyadari jika banyak guru ngaji masih belum mendapatkan insentif yang tepat. Kondisi tersebut perlu perhatian dari para pemangku kebijakan.

“Memang yang sebagian besar lillahi ta’ala tak berharap imbalan materi, tapi tidak bisa kita biarkan karena kita ingin mereka bisa mengajar dengan kualitas terbaiknya waktu terbaiknya dari sisi persoalan dana dan kebutuhan sehari-hari negara hadir termasuk Baznas,” ucapnya.

Upaya PAN dalam memperjuangkan insentif sebagai komitmen mengentaskan buta aksara Al Qur’an. Hal tersebut dapat dibilang menyedihkan karena mayoritas rakyat Indonesia merupakan muslim.

Oleh sebab itu, selain menyejahterakan guru ngaji, PAN turut mendorong sinergi seluruh pihak mengatasi buta aksara. PAN mengajak seluruh pihak untuk ikut membantu berkontribusi untuk kebutuhan pendidikan Islam.

“Jumlah guru ngaji harus ditambah, agar mereka tersedia di semua tempat. Dan jangan menyalahkan mereka yang masih buta huruf Al-Qur’an, karena bisa jadi bukan karena mereka malas, tapi belum ada kesempatan,” ungkapnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

PAN Dorong Regulasi Permudah Masyarakat Punya Rumah

Partai Amanat Nasional (PAN) dinilai berhasil melakukan gebrakan agar masyarakat mudah memiliki rumah. PAN mendorong regulasi yang dapat mempermudah masyarakat penuhi kebutuhan dasar yang sulit didapatkan.

"Program PAN ini keren, mendorong pembiayaan rumah murah untuk bantu kebutuhan rakyat. Seperti ini parpol harus proaktif terhadap kebutuhan dasar yang sulit didapatkan," kata Penggiat Media Sosial, Jhon Sitorus, Jumat (7/7/2023).

Dia mengungkapkan program ini disuarakan oleh ketua Dewan Pimpinan Wilayah PAN Jakarta, Eko Hendro Purnomo dalam permintaan dan ketersediaan rumah tidak selaras yang mengakibatkan terjadinya backlog. Terlebih PAN memang tengah serius dalam memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Partai koalisi Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) ini tengah berupaya penuh untuk memenuhi akses pemenuhan di sektor perumahan. Sebab terdapat manfaat besar bagi masyarakat membutuhkan seperti harga rumah lebih murah, masa tenor bisa panjang, developer terpercaya, dan rumah siap huni. Karenanya PAN sebagai wadah aspirasi rakyat terus konsisten menyuarakan.

"PAN melalui legislatornya di DPR mendukung berbagai regulasi agar sektor pembiayaan perumahan bisa tumbuh," ungkap Jhon Sitorus.

PAN terus menjadi partai terdepan yang berpihak kepada masyarakat agar bisa hidup damai dan sejahtera. Selain itu, PAN juga berkomitmen dalam mewujudkan kemakmuran dan kedamaian masyarakat Indonesia sesuai dengan visi misi partai yang mengutamakan kepentingan rakyat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.