Sukses

Berkunjung ke Kampung Akuarium, Anies Baswedan: Kangen-Kangenan

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi warga di Kampung Susun Akuarium, Jakarta Utara. Dalam kunjungannya Anies bersama warga menggelar acara makan siang, pada Jumat (14/72023).

Liputan6.com, Jakarta Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunjungi warga di Kampung Susun Akuarium, Jakarta Utara. Dalam kunjungannya Anies bersama warga menggelar acara makan siang, pada Jumat (14/72023).

Kampung Akuarium sebelumnya, pernah digusur pada era Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjadi Gubernur DKI Jakarta. Namun, Kampung tersebut kembali dibangun oleh Anies.

Dia mengaku, merasa rindu dengan warga-warga di Kampung tersebut. Sehingga, dirinya mengunjungi kembali usai kepulangan dirinya dari tanah suci.

"Jadi di Kampung Akuarium ini kangen-kangenan, ketemu lagi dengan warga Kampung Akuarium," kata Anies Baswedan kepada wartawan, di Kampung Akuarium, Jakarta.

Bacapres dari Koalisi Perubahan untuk Perbaikan (KPP) ini pun menyebut, Kampung Akuarium merupakan percontohan saat masyarakat diberikan kepercayaan dan keleluasaan untuk mengelola sebuah komunitas oleh pemerintah, maka akan dikelola dengan baik.

"Dulu kita kenal mengalami pengusuran paksa dan kemudian mereka yang saya sebut tadi bukan kehilangan bangunan rumahnya tapi kehilangan masa depan, kehilangan harga diri, dan apa yang kita ikhtiarkan sama sama dengan mengembalikan itu semua," ucap Anies Baswedan.

Dia mengaku senang melihat masyarakat dapat merasakan dampak baik atas dibangunnya kembali Kampung Akuarium.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anies Senang di Kampung Akuarium

Meskipun, kata Anies, masih banyak warga yang harus mengurus berkas administrasi agar bisa tinggal di kampung ini. Dia berharap, proses tersebut cepat selesai dengan cepat.

"Kami ingin seluruh prosedur sesuai ketentuan, agar tidak jadi masalah di kemudian hari. Kalau dikerjainnya cepet, nanti banyak proses dibuat pintas, dikemudian hari malah jadi masalah dan waktu itu yakinkan teman-teman sabar," ucap Anies.

"Dan untung tokoh-tokoh di sini mau menyabarkan teman-teman semua, yang penting tuntas. Di sinilah mereka punya masa depan, mudah mudahan lebih baik," imbuh dia.

 

Reporter: Alma Fikhasari/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini