Sukses

Gibran Rakabuming Raka Cuti ke Jepang, PDIP: Bukan untuk Liburan

Hasto mengatakan, Gibran tak akan isi waktunya di Jepang untuk berlibur dan berbelanja. Sebab jika ingin berbelanja maka lebih cocok liburan di Prancis.

Liputan6.com, Jakarta Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto, mengaku cutinya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ke Jepang bukan untuk berlibur. Menurut Hasto, Gibran justru ingin belajar soal moda transportasi selama sepekan berada di sana.

"Bagus, kami juga melihat mas Gibran kan cutinya ke Jepang. Di Jepang sambil cuti saya yakin mas Gibran akan melihat bagaimana sistem transportasi publik di Jepang, kemajuan teknologi di Jepang, tetapi masih mengakar kuat kepada kultur bangsa," kata Hasto dalam keterangan pers diterima, Rabu (12/7/2023).

Hasto mengatakan, Gibran tak akan isi waktunya di Jepang untuk berlibur dan berbelanja. Sebab jika ingin berbelanja maka lebih cocok liburan di Prancis. 

“Beda kalau cutinya ke Prancis, kesannya kan hiburan. Kalau Jepang kan kesannya bekerja, kalau Prancis kesannya hiburan dan belanja," tegas dia. 

Sebagai informasi, tanggapan Hasto disampaikan berkaitan dengan posisi Gibran sebagai kader dari PDIP. Diketahui, informasi Gibran akan cuti dan bertolak ke Jepang disampaikan oleh Wakil Wali Kota Solo Teguh Prakosa.

Cutinya Gibran sebagai Wali Kota Solo dimulai dari 10 Juli 2023. Nantinya, putra sulung Presiden Jokowi itu akan bekerja kembali pada 14 Juli 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.