Sukses

Kapolri Terima Sabuk Hitam Judo dari Ketum PB PJSI, Letjen TNI Maruli Simanjuntak

Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Letjen TNI Maruli Simanjuntak menyematkan sabuk hitam judo kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PB PJSI) Letjen TNI Maruli Simanjuntak menyematkan sabuk hitam judo kepada Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dalam gelaran Judo Kapolri Cup di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu 9 Juli 2023.

"Pada hari ini, kami menyematkan Dan-5 Judo kepada Kapolri karena beliau juga dahulu seorang atlet. Pernah Dan-1 dan juga atlet dari sejak muda. Kami berikan penghargaan pada hari ini," kata Maruli.

Menurut dia, ajang tahunan itu memang sempat terhenti karena pandemi COVID-19. Namun, tidak disangka-sangka usai pandemi justru pesertanya bertambah hingga sekitar 400 orang.

Dia menyebut, bertambahnya peserta menunjukkan antusias yang luar biasa, baik itu dari TNI maupun Polri. Jenderal Pol. Sigit pun menunjukkan antusiasme tinggi serupa.

"Ternyata di luar dugaan, dalam setahun ini banyak sekali teknik yang baik. Tadi saya lihat. Termasuk beberapa hari yang lalu, kami sudah ada juara tiga di Asia. Jadi, sudah bisa mengalahkan negara-negara di Asia. 'Kan cukup kuat-kuat," jelas Maruli. Dilansir dari Antara

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Peserta Harap Ajang Judo Dapat Terus Terlaksana

Terbukti, lanjut dia, atlet yang mewakili dari sejumlah polda mengutarakan harapannya agar ajang Judo Cup Kapolri dapat terus dilaksanakan.

"Di sini kami bisa menunjukkan kemampuan kami, baik itu polwan maupun polisi seluruh Indonesia, sehingga kami bisa meningkatkan kemampuan diri masing-masing," kata Safitri yang merupakan Polwan Polda Sulawesi Tengah.

Selain itu, pemberian sabuk hitam kepada Kapolri sungguh mengejutkannya. Sebagai anggota, kebanggaan makin terpampang baginya karena memiliki pimpinan yang memiliki prestasi laiknya atlet judo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.