Sukses

Cegah Stunting, PDIP Jaksel Ajak Kaum Ibu Belajar Buat Masakan Bergizi

DPC PDI Perjuangan (PDIP) Jakarta Selatan mengadakan sosialisasi pencegahan stunting, khususnya di wilayah Bintaro, Jaksel. Kali ini membawa juru masak ternama Ravi Raffaello untuk mengenalkan masakan yang sehat dan bergizi kepada para kaum ibu.

Liputan6.com, Jakarta DPC PDI Perjuangan (PDIP) Jakarta Selatan mengadakan sosialisasi pencegahan stunting, khususnya di wilayah Bintaro, Jaksel. Kali ini membawa juru masak ternama Ravi Raffaello untuk mengenalkan masakan yang sehat dan bergizi kepada para kaum ibu.

“Sosialisasi stunting sudah beberapa kali kita adakan, tapi kali ini spesial mendatangkan langsung chef profesional agar pengetahuan para ibu juga bertambah tentang gizi dan asupan terbaik bagi anak-anaknya. Dan antusias ibu-ibu sangat besar sekali,” ujar Ketua DPC PDIP Jakarta Selatan, Yuke Yurike, Rabu (21/6/2023).

Adapun, kegiatan yang dihadiri ratusan kaum ibu ini, berawal dari ide politikus muda PDIP Regina Vianney Ayudya. Menurut dia, pencegahan stunting bisa dimulai dari asupan gizi atau masakan yang disiapkan bagi anggota keluarga setiap hari di dalam rumah.

"Dan ini program dari DPC PDIP Jakarta Selatan yang akan terus berjalan keliling atau roadshow di 10 Kecamatan. Buat menarik para ibu- ibu, chef-nya kita datangkan langsung masih muda, dan peserta MasterChef Season 10," kata Regina.

Dia pun mengingatkan akan pesan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bahwa, politik bukan bicara urusan elektoral semata. Apalagi bekerja atau turun ke masyarakat hanya mendekati Pemilu.

“Tapi sebagai kader harus peka melihat kondisi di sekeliling kita. Salah satunya yang menjadi fokus adalah pencegahan stunting. Pencegahan stunting merupakan program reguler di PDIP," sambung Regina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Digagas Megawati

Lanjut Regina, sejumlah olahan makanan yang dijelaskan kepada para ibu saat sosialisasi diambil dari buku berjudul 'Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil' untuk Generasi Emas Indonesia' yang digagas Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri.

Sekadar gambaran, buku ini pun terinspirasi dari buku berjudul Mustika Rasa, yang berisi resep kuliner khas Nusantara dan diprakarsai oleh Sang Proklamator Bung Karno.

"Jadi dari dua buku ini (Mustika Rasa dan Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil) Chef Ravi mencoba menjelaskan secara ringan dan sangat mudah dimengerti kepada para ibu. Supaya para olahan makanan yang bergizi itu sebetulnya tidak perlu harus mahal, asal dimengerti resepnya. Toh, bahan makanan di Indonesia sangat berlimpah dan beragam," tutur Regina yang juga Ketua DPP Banteng Muda Indonesia (BMI) bidang Luar Negeri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini