Sukses

KRL Tabrak Angkot yang Tersangkut di Rel Depok

Kecelakaan antara angkot dan KRL disebabkan angkot yang menyangkut di jalur rel arah Bogor menuju Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Kecelakaan antara angkot dengan Kereta Rel Listrik (KRL) terjadi di perlintasan tidak resmi Rawa Indah, Kecamatan Cipayung, Kota Depok. Kecelakaan antara angkot dan KRL disebabkan angkot yang menyangkut di jalur rel arah Bogor menuju Jakarta.

Kasatlantas Polres Metro Depok AKBP Bonifacius Surano mengatakan, kecelakaan antara KRL dan angkot terjadi pada pukul 10.13 WIB. Saat itu angkot D.02 jurusan Terminal Depok - Depok Depok 2, dikemudian Martin TN Nababan warga Kelurahan Abadi Jaya, Kecamatan Sukmajaya.

"Jadi angkot itu melintas di rel dan menyangkut hingga KRL melintas dan tertabrak," ujar Boni kepada Liputan6.com, Jumat (16/6/2023).

Boni menjelaskan, kecelakaan berawal saat angkot dicarter penumpang ke lokasi pengajian. Setelah mengantar ke lokasi pengajian angkot tersebut kembali dan melintas di perlintasan tidak resmi Rawa Indah menuju Jalan Raya Citayam.

"Saat melintas sopir angkot sudah diingatkan bawa mobil angkot pendek dan tidak dapat melintas," jelas Boni.

Walaupun telah diberikan peringatan sopir angkot tetap melintas di rel tidak resmi dan akhirnya badan angkot bagian belakang, menyangkut di rel perlintasan KRL Bogor menuju Jakarta. Akhirnya sopir angkot di bantu warga berusaha mengangkat badan angkot dari rel untuk menghindari kecelakaan.

"Setelah 10 menit mobil masih tetap menyangkut dan saat itu ada kereta melintas, akhirnya tertabrak," ucap Boni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Ada Korban Jiwa

Boni mengungkapkan, Satlantas Polres Metro Depok telah mendatangi lokasi kejadian dan melakukan evakuasi angkot yang tertabrak kereta. Angkot yang tertabrak kereta mengalami kerusakan cukup parah, kaca mobil pecah dan badan mobil rusak akibat benturan dengan KRL dari arah Bogor menuju Jakarta.

"Tidak ada korban jiwa hanya kerugian materi saja antara angkot dengan KRL," ungkap Boni.

Boni menuturkan, Satlantas Polres Metro Depok dibantu petugas gabungan berhasil mengevakuasi angkot keluar dari jalur KRL. Satlantas Polres Metro Depok sedang meminta keterangan dari sejumlah saksi mata yang mengetahui kejadian tersebut.

"Untuk kendaraan angkot sudah dibawa ke unit Laka Lantas Polres Metro Depok," pungkas Boni. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.