Sukses

2 Respons Mulai Susi Pudjiastuti hingga Menparekraf Sandiaga Uno Usai Lihat Putri Ariani di America’s Got Talent

Seorang gadis penyandang tunanetra bernama Putri Ariani berhasil tampil memukau di ajang pencarian bakat America’s Got Talent hingga berhasil mencuri perhatian juri dan mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang gadis penyandang tunanetra bernama Putri Ariani berhasil tampil memukau di ajang pencarian bakat America’s Got Talent hingga berhasil mencuri perhatian juri dan mendapatkan Golden Buzzer dari Simon Cowell.

Penampilan Putri Ariani ada di cuplikan tayangan yang dibagikan dalam kanal YouTube resmi acara ini, America’s Got Talent pada Rabu 7 Juni 2023.

Usai video penampilan Putri Ariani viral di sosial media, sejumlah orang pun menyampaikan rasa bangga dan antusiasnya. Salah satunya mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (Menteri KKP) Susi Pudjiastuti.

Susi mengaku bangga terhadap penyanyi penyandang tunanetra tersebut.

"Ya alloh.. ikut bangga untk Adik Putri Ariani .. Selamat dan teruskan cita citamu," tulis Susi Pudjiastuti di akun Twitter terverifikasi miliknya, Kamis 8 Juni 2023.

Susi nampak mengomentari unggahan akun America's Got Talent yang memperlihatkan momen Putri Ariani mencuri perhatian Simon Cowell, juri yang dikenal suka memberi kritik tegas pada para kontestan.

Tak hanya Susi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno mengungkapkan terharu dan bangga dengan talenta Putri.

"Wow!!Terharu dan bangga, talenta muda Indonesia, Putri Ariani mendapatkan 'golden buzzer' di ajang America’s Got Talent (AGT) 2023. Putri kelahiran Riau berusia 17 tahun ini membuat Indonesia bangga!," ujar Sandiaga melalui akun Instagram resminya @sandiuno.

Berikut sederet tanggapan rasa bangga dan antusias dari mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (Menteri KKP) Susi Pudjiastuti hingga Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno usai melihat penampilan gadis penyandang tunanetra bernama Putri Ariani yang memukau di America’s Got Talent dihimpun Liputan6.com:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (Menteri KKP) Susi Pudjiastuti

Suara merdu Putri Ariani saat tampil di America's Got Talent jadi perbincangan hangat warganet di media sosial. Kemampuan bernyanyinya mampu membuat dewan juri terkesima hingga penonton tak sungkan memberi standing ovation panjang.

Penampilan memukau Putri Ariani juga sukses menarik atensi mantan Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti. Dia mengaku bangga terhadap penyanyi penyandang tunanetra tersebut.

"Ya alloh.. ikut bangga untk Adik Putri Ariani .. Selamat dan teruskan cita citamu," tulis Susi Pudjiastuti di akun Twitter terverifikasi miliknya, Kamis 8 Juni 2023.

Dia mengomentari unggahan akun America's Got Talent yang memperlihatkan momen Putri Ariani mencuri perhatian Simon Cowell, juri yang dikenal suka memberi kritik tegas pada para kontestan.

Selanjutnya, Susi Pudjiastuti pun mendoakan kebaikan dan kesuksesan untuk Putri Ariani. Salah satu anak bangsa yang kini sedang mengharumkan nama bangsa di negeri orang.

"Semoga Alloh selalu memberikan kelebihan dan kemuliaan untukmu .. Selamat atas prestasinya," tutup sang mantan menteri.

 

3 dari 3 halaman

2. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Menparekraf Sandiaga Uno

Nama Putri Ariani, penyanyi asal Indonesia ini tengah menjadi sorotan. Hal ini setelah dia telah memukau juri di ajang pencarian bakat America’s Got Talent (AGT) 2023.

Juri tersebut antara lain Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel dan Sofia Vergara. Bahkan penonton telah terpukau dengan penampilan Putri Ariani hingga memberikan standing ovation.

Begitu terkesan dengan kehebatannya menyanyi, Simon Cowell bahkan meminta Putri Ariani memainkan lagu lain. Ia pun meng-cover lagu Elton John berjudul Sorry Seems to Be the Hardest Word. Cowell terpesona oleh bakat music dan karisma Ariani.

"Kamu memiliki suara yang luar biasa dan khas. Kamu memiliki semacam cahaya tentang dirimu," ujar Cowell demikian dikutip dari laman USA Today.

Begitu sangat tersentuh dengan audisi Putri Ariani, Simon menekan tombol Golden Buzzer dan mengirim perempuan berusia 17 tahun ini langsung ke pertunjukan langsung. “Dia brilian,” ujar Cowell.

Tak hanya memukau Simon Cowell, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekaf) Sandiaga Uno. Melalui akun Instagram resminya @sandiuno, Sandiaga Uno mengungkapkan terharu dan bangga dengan talenta Putri.

"Wow!!Terharu dan bangga, talenta muda Indonesia, Putri Ariani mendapatkan 'golden buzzer' di ajang America’s Got Talent (AGT) 2023. Putri kelahiran Riau berusia 17 tahun ini membuat Indonesia bangga!," tulis dia.

Sandiaga Uno juga menyampaikan pihaknya siap mendukung Putri untuk mewujudkan mimpinya.

"Putri, semoga kamu melihat postingan ini. Jika kamu butuh support dalam mewujudkan mimpimu kami di @kemenparekraf.ri siap membantunya," tulis dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.