Sukses

Heru Budi Apresiasi Formula E Berhasil Promosikan Jakarta

Heru Budi berharap Formula E 2023 tahun depan dapat diselenggarakan lebih baik daripada tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengapresiasi perhelatan ajang balap mobil listrik Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit, Jakarta Utara, yang digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (3-4/6/2023).

Heru mengatakan, Formula E 2023 berhasil mempromosikan Jakarta sebagai kota yang mendukung ekosistem kendaraan listrik ramah lingkungan.

"Saya apresiasi perhelatan Formula E di Ancol hari ini berjalan dengan baik hingga balapan berakhir. Ajang Jakarta E-Prix ini bagus, tidak hanya untuk mendukung pergerakan ekonomi, terutama di sektor UMKM, tetapi juga telah mempromosikan Kota Jakarta sebagai kota yang mendukung kendaraan listrik yang ramah lingkungan," kata Heru Budi Hartono dalam keterangan resmi, Minggu (4/6/2023).

Heru berharap Formula E tahun depan dapat diselenggarakan lebih baik daripada tahun ini.

"Saya harap, waktu persiapan pelaksanaan Formula E bisa lebih diperpanjang sehingga penyelenggaraan ajang balapan listrik ini bisa lebih baik lagi," ujar Heru.

Adapun Heru menyebut ia menjagokan Maxximilian Gunther dan Jake Dennis dalam seri ke-11 season 9 ini. Keduanya pun berhasil menjadi juara pertama dan kedua.

"Selamat untuk para pemenang. Saya jagokan yang menang tadi, tim warna biru Maxximilian Gunther dan tim warna merah Jake Dennis," ucap Heru.

Lebih lanjut, Heru juga turut memberikan piala kepada para pemenang balapan Formula E 2023. Ia pun memberikan piala kepada Gunther.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jokowi Tak Nonton Formula E

Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo mengungkapkan alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak ikut menonton perhelatan ajang balap mobil listrik Formula E 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

Padahal, Jokowi turut menyaksikan Formula E 2022, tahun lalu. Ia bahkan memberikan piala kepada juara yaitu Mitch Evans.

Dito mengatakan, Jokowi sedang berada di Yogyakarta dan menikmati waktu akhir pekan di sana.

"Kebetulan kan Beliau long weekend, jadi memang sudah diagendakan dari jauh hari untuk di Yogyakarta. Kegiatan di Yogya," kata Dito Ariotedjo kepada wartawan seusai menonton Formula E 2023.

Meski demikian, Dito enggan disebut menggantikan Jokowi karena hadir di Formula E ini.

"Saya mewakili pemerintah lah," tambah Dito.

Sebelumnya, Project Director Jakarta E-Prix 2023 Ivan Permana memastikan bahwa Jokowi akan hadir untuk menyaksikan event Formula E 2023.

"Akan datang. Insyaallah ya kemarin disampaikan kepada kami akan datang," kata Ivan, kepada wartawan, dikutip Rabu (10/5/2023).

Tak hanya itu, Ivan memastikan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan sejumlah ketua umum partai politik juga akan hadir untuk menyaksikan gelaran Formula E.

"Iya kalau lihat tahun lalu kan Pak Presiden, Pak Wapres, Ketua partai semua pada datang, ya Insyaallah tahun ini semuanya datang," ujar Ivan.

Reporter: Lydia Fransisca/Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.