Sukses

Lapo dan Warkop di Jembatan Panus Depok Terbakar, Kerugian Sampai Rp50 Juta

DPKP Kota Depok menurunkan lima unit mobil damkar untuk membantu padamkan amuk api yang membakar warkop dan lapo di Jembatan Panus.

Liputan6.com, Jakarta - Warung kopi (Warkop) dan lapo di dekat Jembatan Panus, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa maupun terluka dalam peristiwa kebakaran tersebut. 

Kabid Pengendalian Operasional pada DPKP Kota Depok, Welman Naipospos mengatakan pihaknya menerima laporan dari warga setempat adanya kebakaran sekitar pukul 08.25 WIB. Sekitar pukul 08.30, petugas langsung diturunkan ke lokasi untuk melakukan pemadaman. 

"Kami menurunkan lima unit mobil pemadam kebakaran untuk memadamkan api," ujar Welman kepada Liputan6.com, Rabu (31/5/2023).

Begitu tiba di lokasi, lanjut Welman, petugas langsung memadamkan api agar tidak menjalar ke bangunan yang berada di sekitar warkop dan lapo. Hal itu dikarenakan terdapat beberapa material bangunan yang mudah terbakar.

"Bangunan (warkop dan lapo) yang terbakar memang berbahan dari material kayu, jadi mudah terbakar," jelas dia.

Butuh sekitar satu jam bagi jajaran DPKP Kota Depok untuk bisa memadamkam amuk api. Saat itu api sudah membumbung tinggi, sehingga menimbulkan asap hitam pekat ke udara. Namun, petugas pemadam kebakaran dengan sigap mengendalikan api.

"Sekitar satu jam api berhasil kami kendalikan untuk dipadamkan," tegas Welman.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penyebab Kebakaran Warkop dan Lapo

Welman menuturkan, kebakaran warkop dan lapo diduga akibat korsleting listrik yang menimbulkan percikan api. Ada pun lapak yang terbakar memiliki luas sekitar 15 kali lima meter persegi dan kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Perhitungan kami sementara kerugian yang dialami pedagang mencapai Rp50 juta," kata dia.

Welman mengungkapkan, tidak ada korban jiwa maupun terluka saat kebakaran terjadi. Kendaraan milik warga sekitar maupun pemilik warung juga dilaporkan aman dari amukan api.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.