Sukses

Panitia Klaim Tiket Formula E 2023 Hampir Ludes Terjual

Advisor Formula E Jakarta Irawan Sucahyono memastikan bahwa seluruh pekerjaan di area sirkuit sudah rampung dan hanya ada sedikit penyempurnaan.

Liputan6.com, Jakarta - Advisor Formula E Jakarta Irawan Sucahyono mengungkapkan, hampir seluruh tiket Jakarta E-Prix terjual. Adapun kapasitas penonton untuk Formula E 2023 ini berjumlah 20.000 orang.

"Ya hampir penuh lah, hampir. Kan ini kita ada jatah yang kita jual, ada yang kita reserve (pesan) buat sponsor-sponsor kita. Nah yang kita jual ini sudah hampir (habis)," kata Irawan di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Jakarta Utara, Selasa (29/5/2023).

Irawan menjelaskan, kapasitas 20.000 orang tersebut merupakan jumlah yang paling aman untuk menampung para penonton yang ingin melihat ajang balap mobil listrik ini.

"Iya karena penonton di sini enggak bisa menampung besar-besar juga. Enggak bisa ratusan ribu," ujar Irawan.

"Totalnya ini kapasitas kali ini, kita full kapasitas ada 20.000, untuk satu hari di dalam sirkuit. Kita melihat ini faktor yang paling aman sekarang, paling aman adalah 20.000. Jadi kita pasin segitu," sambung dia.

Irawan memastikan bahwa seluruh pekerjaan di area sirkuit sudah rampung dan hanya ada sedikit penyempurnaan.

"Semua sudah tinggal finishing saja. Yang belum adalah kedatangan bagian besar dari tim (balap). Hari ini akan masif datang 400 orang, hari ini akan banyak orang datang," ucap Irawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

GulaVit Resmi Jadi Sponsor Utama Formula E 2023 di Jakarta

Produsen gula pasir GulaVit resmi menjadi sponsor utama Formula E 2023 yang akan berlangsung pada Sabtu, 3 Juni dan Minggu, 4 Juni ini di AGI Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC).

"GulaVit, sebagai produsen gula fortifikasi pertama di Indonesia, berkomitmen untuk mendukung kesuksesan 2023 GulaVit Jakarta E-Prix sebagai satu-satunya ajang balap ramah lingkungan di kota ini," kata Presiden Direktur GulaVit Randy Suparman dalam rilis resminya, Senin (29/5).

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro) Iwan Takwin mengatakan, kerja sama dengan GulaVit didasarkan pada skema Business to Business (B2B) yang dapat membawa keuntungan bagi kedua perusahaan.

"Kami sangat senang menyambut GulaVit sebagai sponsor utama untuk Jakarta E-Prix 2023," ujar Iwan.

"Yang terpenting kita bersama bergandengan tangan untuk menyukseskan ajang World Championship Motorsport yang akan mengharumkan nama Jakarta dan Indonesia di kancah internasional," tambah Iwan.

Di kesempatan yang sama, Chief Commercial Officer Formula E Matt Scammell juga menyambut GulaVit sebagai sponsor utama perusahaan lokal Indonesia untuk Jakarta E-Prix.

"Kemitraan kami didasarkan pada keyakinan dan nilai bersama yang positif dan kami berharap dapat mengeksplorasi cara-cara baru untuk berkolaborasi dalam masa depan bersama yang menyenangkan," katanya.

 

 

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.