Sukses

Hendak Tawuran Bawa Celurit, 5 Pelajar di Jaktim Diamankan Polisi

Polres Metro Jakarta Timur mengamankan lima orang pelajar karena diduga akan tawuran di Taman Pemakaman Umum (TPU) Malaka II, Rawa Wadas, Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa petang.

Liputan6.com, Jakarta - Polres Metro Jakarta Timur mengamankan lima orang pelajar karena diduga hendak tawuran di Taman Pemakaman Umum (TPU) Malaka II, Rawa Wadas, Kelurahan Pondok Kopi, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa petang.

"Lima pelajar yang ditangkap ini ingin melaksanakan aksi tawuran, janjian dengan sekolah lainnya di sekitar TPU Malaka II, Rawa Wadas," kata Kanit Tim Perintis Presisi Polres Metro Jaktim Iptu Rano Mardani. Dikutip dari Antara, Rabu (24/5/2023)

Dijelaskan, mereka ditangkap oleh petugas ketika tengah menunggu kelompok lawan untuk melakukan aksi tawuran.

Para pelajar terlihat tak berdaya ketika 10 personel tim Perintis melakukan penangkapan.

"Peristiwa penangkapan lima pelajar ini dilakukan ketika tim perintis tengah melakukan patroli," ujarnya.

Tim Perintis, kata Rano, sebelumnya telah melakukan pemetaan titik mana saja yang rawan terhadap aksi tawuran.

"Benar saja saat kita menyisir di TPU Malaka II, Rawa Wadas, mendapati beberapa pelajar berboncengan tiga. Saat penggeledahan, kami temukan satu bilah celurit di dalam tas," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dibawa ke Polsek Duren Sawit

Kelima pelajar beserta barang bukti satu bilah celurit langsung dibawa ke Polsek Duren Sawit untuk proses penyelidikan.

"Setelah kami tangkap di TPU Malaka, kelima pelajar beserta barang bukti kami serahkan ke Polsek Metro Duren Sawit untuk dilaksanakan penyelidikan dan proses lebih lanjut," ucap Rano.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.