Sukses

Jalan Jambore Cibubur Jaktim Tergenang Usai Diguyur Hujan Deras

Genangan air meredam jalan Jambore Cibubur RW 05, Cipinang, Ciracas, Jakarta Timur pada Senin (23/5/2023) sekitar pukul 17.54 WIB usai hujan deras.

Liputan6.com, Jakarta - Genangan air meredam jalan Jambore Cibubur RW 05, Cipinang, Ciracas, Jakarta Timur pada Senin (23/5/2023) sekitar pukul 17.54 WIB usai hujan deras.

Camat Ciracas Yuswil Rasyid mengatakan, petugas masih berusaha mengurangi genangan dengan pompa air. Namun, jalan sudah bisa dilalui kendaraan meski masih ada genangan di sana.

"Masih sebawah dengkul. Sekarang sudah bisa lewat sih, cuman bisanya searah. Nanti bentar lagi surut," kata Yuswil ketika dikonfirmasi.

Yuswil mengungkapkan bahwa daerah tersebut rawan banjir. Sebab, tak ada saluran yang berfungsi untuk menyalurkan air.

"Jadi itu memang di situ sama Sumber Daya Air (SDA) mau normalisasi. Saluran ada sudah nggak berfungsi. Jadi mau dinormalisasi di situ," ujar Yuswil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Saluran Air Tak Berfungsi

Yuswil menjelaskan, saluran yang tak berfungsi itu seharusnya bisa membawa air ke Wadung Rawadongkal. Namun, karena tak berfungsi, SDA akan memperbaiki dengan membangun saluran alternatif.

"Saluran itu ke arah Waduk Rawadongkal. Dulunya berfungsi, karena sudah lama banget tertimbun banyak rumah jadi saluran di bawah ini udah nggak berfungsi. Sama SDA mau dibikin saluran alternatif gitu," jelas Yuswil.

 

Reporter: Lydia Fransisca

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.