Sukses

Daftarkan Bacaleg ke KPU, Surya Paloh Lepas Iring-iringan Kader Nasdem hingga Ojek Online

Di Nasdem Tower, Surya Paloh dan jajaran DPP Partai Nasdem lainnya melepas defile motor yang dikendarai para ojek online (ojol).

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum (Ketum)Partai NasDem Surya Paloh melepas iring-iringan kader Partai Nasdem untuk mendaftarkan nama bakal calon legislatif (bacaleg) tingkat provinsi maupun kabupaten/kota ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

Rombongan dilepas dari Nasdem Tower, Jalan RP Soeroso, Jakarta Pusat, Kamis (11/5/2023). Di Nasdem Tower, Surya Paloh dan jajaran DPP Partai Nasdem lainnya melepas defile motor yang dikendarai para ojek online (ojol). 

Mereka bergerak dari Nasdem Tower menuju Taman Suropati, hingga tujuan akhir KPU RI. Sebelum berangkat, mereka sempat melakukan flash mob  Partai NasDem.

"Bersama untuk membesarkan hati partai ini, untuk membawa misi gerakan perubahan, membuat bangsa ini bergerak ke arah yang lebih baik dari waktu ke waktu," kata Surya Paloh saat melepas rombongan.

"Dengan bismillahirrahmanirrahim saya melepas saudara-saudara sekalian untuk menuju ke KPU," sambungnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftarkan 580 Bakal Caleg DPR RI

Sebelumnya, Ketua Dewan Pakar Partai Nasdem sekaligus Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengatakan pada iring-iringan ini pihaknya menyertakan puluhan elemen pendukung, diantaranya 10 personil klub musik, 50 klub flash mob, pasukan baret 50, 75 perwakilan Bacaleg, hingga 50 driver ojol.

Lebih lanjut, Syahrul menyatakan parpolnya mendaftarkan total 580 kursi Bacaleg DPR RI, 2.372 bacaleg DPRD provinsi dan 17.510 bacaleg kabupaten/kota.

"Hari ini terdaftar 580 kursi dan calon legislatif sudah siap. Kemudian calon legislatif DPRD provinsi 2.372 kursi, dan kemudian caleg kabupaten/kota 17.510 kursi siap dan Insyaallah seluruh daerah bergerak dari jam yang sudah ditetapkan," kata Syahrul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.