Sukses

GP Ansor: Ganjar-Erick Thohir Akan Jadi Pasangan Ideal dan Saling Melengkapi

GP Ansor optimistis, Indonesia bisa maju karena memiliki banyak stok pemimpin yang berkualitas dan berpengalaman.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Pimpinan Pusat GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas menilai, Indonesia memiliki stok pemimpin yang dapat menjawab berbagai tantangan. Mulai dari, Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, Menko Polhukam Mahfud Md, hingga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Selain mengukir banyak prestasi, Gus Yaqut menyebut, mereka telah terbukti memiliki reputasi yang tinggi sebagai pemimpin bahkan hingga level internasional.

"Kita bersyukur bangsa ini melahirkan banyak pemimpin sangat mumpuni dan berintegritas seperti Pak Erick Thohir, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud MD, Pak Ridwal Kamil. Saya optimistis pada Pilpres 2024 mereka tepat jika diberi amanah dari rakyat untuk menjawab tantangan bangsa ini ke depan," ujar Gus Yaqut dikutip dari siaran persnya, Senin (24/4/2023).

Nama-nama tersebut pun sempat disinggung Presiden Joko Widodo atau Jokowi sebagai sosok yang tepat untuk dipasangkan dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. Yaqut mengakui, nama-nama yang disebut itu memiliki banyak prestasi sebagai modal memimpin bangsa ke depan.

Dia mencontohkan, Erick Thohir yang sarat pengalaman baik di pemerintahan atau luar pemerintahan. Erick yang juga kader Barisan Ansor Serbaguna (Banser) bisa mengemban beberapa tugas besar negara dengan sangat baik, berkolaborasi dengan banyak pihak dan bervisi luas.

"Seperti Pak Erick yang juga kader Banser, rekam jejaknya selama ini sudah terbukti dan tak perlu diragukan lagi. Potensi dan keunggulan inilah yang sangat dibutuhkan bangsa Indonesia di tengah tantangan saat ini," jelasnya.

"Saya sangat meyakini jika beliau (Erick) maju bersama Pak Ganjar maka jadi pasangan yang ideal karena ada chemistry dan bisa saling melengkapi," sambung Yaqut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimisme GP Ansor

Menurut dia, Erick menorehkan banyak prestasi baik di level nasional maupun internasional, sebagai pemimpin muda. Keunggulan lain Erick adalah penguasaannya di bidang ekonomi yang tak diragukan lagi.

Yaqut menyampaikan selama menakhodai BUMN, Erick banyak membuat terobosan berani. Misalnya, holdingisasi perusahaan milik negara dan menutup BUMN yang terus membebani negara.

"Kita semua bisa merasakan BUMN-BUMN sekarang makin sehat. Cara kerja berani melakukan terobosan besar inilah yang dibutuhkan Indonesia menghadapi tantangan ekonomi ke depan yang kian besar seperti ancaman resesi, dampak pandemi, efek perang dan sebagainya. Di bidang olahraga Pak Erick juga mumpuni," tutur Yaqut.

Disamping itu, dia menuturkan Sandiaga Uno, Ridwan Kamil, dan Mahfud MD juga bisa menjadi cawapres Ganjar. Yaqut melihat nama-nama tersebut adalah sosok yang sudah terbukti mampu sebagai pemimpin.

"Beliau-beliau politisi yang matang dan juga berpengalaman di pemerintahan. Seperti Pak Sandi juga ahli ekonomi dan taktis, demikian juga Pak Mahfud sosok pemimpin senior yang berani dan bersih," ujar dia

Gus Yaqut menambahkan, GP Ansor berharap Pilpres 2024 melahirkan pemimpin bangsa yang berkualitas, bervisi luas dan tangguh.

"GP Ansor optimistis, Indonesia bisa maju karena memiliki banyak stok pemimpin yang berkualitas dan berpengalaman," ucap Yaqut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.