Sukses

Usai Sambangi Ketua Harian Partai Gerindra, Sandiaga Uno Pamit, Resmi Keluar?

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno resmi berpamitan kepada Partai Gerindra. Hal itu disampaikan usai menyambangi kediaman Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno resmi berpamitan kepada Partai Gerindra. Hal itu disampaikan usai menyambangi kediaman Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco.

"Saya sempat ngobrol tertutup dengan Bang Dasco dan saya sampaikan beberapa pemikiran sekaligus juga kalau ada kesalahan selama ini maaf lahir batin. Intinya di momen lebaran ini kita bisa pererat silaturahmi dan berjuang bersama, intinya juga mohon pamit," kata Sandiaga Uno kepada awak media di Jakarta, Minggu (23/4/2023).

Saat dipertegas makna dari pamit tersebut, Sandiaga mengaku sudah menyampaikan surat resmi yang sesuai dengan prosedur kepartaian kepada Sufmi Dasco.

Namun apakah surat tersebut terkait pengunduran dirinya dari partai? Sandiaga melemparkan jawaban tersebut kepada Dasco.

"Itu tanya Bang Dasco," singkat Sandiaga.

Sandiaga meminta, publik bersabar dan bisa menunggu momen yang terkait isi dari surat yang dititipkannya ke Dasco untuk Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Menurut dia, surat tersebut adalah bentuk etika berpolitiknya sebagai seorang kader partai.

"Teman-teman bersabar, ini kan etika berpolitik, pertama menghadap pimpinan partai, kemudian saya juga sempat ketemu pak ketua umum (Prabowo) tentunya di momen lebaran ini satu per satu kita siapkan tahapan selanjutnya, tapi kemananya mohon bersabar," jelas Sandiaga.

Saat dikonfirmasi terpisah, Sufmi Dasco mengaku surat itu masih tersegel dan belum dibukanya. Dia pun mengaku tidak tahu apa isi dari surat yang dititipkan Sandiaga kepadanya.

"Ya tadi sebelum pamit, Pak Sandi juga sudah menyampaikan satu buah surat tapi saya belum buka, belum tahu isinya," Dasco menyudahi.

Diberitakan sebelumnya, Sandiaga pada sore ini menyambangi kediaman dinas dari Sufmi Dasco. Ketibaan Sandiaga menarik mata awak media. Selain mengenakan kopiah hitam, Sandiaga juga tampak mengenakan baju koko berwarna hijau.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sambangi Kediaman Plt Ketum Mardiono PPP, Sandiaga Uno Akui Telah Kantongi Izin Prabowo

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno mengaku telah berizin kepada Ketua Umumnya Prabowo Subianto perihal kunjungannya ke kediaman Plt Ketum PPP Mardiono pada Sabtu malam 22 April 2023.

"Selalu langkah saya ini berkoordinasi dan tentunya kalau silahturahim lebaran ini saya ketemu banyak tokoh, sudah saya sampaikan," kata dia usai pertemuan dengan Mardiono di Jalan Kencana Merah, Kebayoran Lama, Jakarta Pusat.

Menurut Sandiaga Uno, komunikasi dengan Prabowo soal kunjungan silahturahmi ke sejumlah tokoh pada Hari Raya Idul Fitri 2023 ini telah dilakukannya tepat sebelum Prabowo bertolak ke Solo untuk bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Tadi pagi beliau bilang akan langsung ke Solo, saya bilang saya juga akan berkeliling bertemu tokoh di sini. Jadi kami selalu jaga hubungan baik dan saling menukar informasi," jelas dia.

Diketahui, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menyambangi kediaman Plt Ketua Umum (Ketum) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono di Jalan Kencana Merah, Kebayoran, Jakarta Selatan.

Dia tiba di kediaman Mardiono sekitar pukul 19.30 WIB, Sabtu (24/4/2023) malam. Sandi nampak datang seorang diri menemui Mardiono.

 

3 dari 4 halaman

Sandiaga Uno Datang Sendiri

Sandiaga Uno mengenakan baju koko berwarna dominan putih dengan celana warna krem dan peti warna hitam.

Sementara itu, kedatangan Sandiaga juga disambut Mardiono seorang sendiri. Mardiono juga mengenakan baju koko berwarna dominan hitam dengan celana yang berwarna senada dengan Sandi.

Kepada awak media, secara singkat Mardiono mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin.

Usai itu, Mardiono langsung mengajak Sandiaga masuk ke dalam rumahnya untuk diajak berbincang. Perbincangan pun digelar secara tertutup secara empat mata.

 

4 dari 4 halaman

Sandiaga Uno Temui Prabowo dan Elite Gerindra

Sebelum menyambangi Mardiono, pada sore tadi, Sandiaga bertamu ke kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Selama lebih dari dua jam, Sandiaga Uno bersilaturahmi juga dengan sejumlah pimpinan Partai Gerindra.

Di antaranya Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani serta sejumlah kader yang dekat dengan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia itu.

"Lengkap semua dari Gerindra, pimpinan ada Pak Sekjen (Ahmad Muzani), ada semua pihak yang dekat dengan Pak Prabowo Subianto" ungkap Sandiaga Uno dalam keterangannya, Sabtu 22 April 2023.

Sandiaga tidak menjelaskan secara rinci apa saja isi pertemuan yang terjadi sehari setelah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendeklarasikan Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024 itu. Ia mengaku hanya sebatas silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri.

"Sesuai dengan pesan Idul Fitri, mempererat silaturahim menyambut kemenangan setelah hampir tiga tahun saya nggak ke sini (Kediaman Prabowo) berlebaran, kali ini berlebaran dan tidak ada pembatasan," ungkap Sandiaga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.