Sukses

Ini Jawaban Ganjar Pranowo Saat Ditanya Restu Megawati untuk Maju Jadi Capres di Pemilu 2024

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi kabar sudah mendapatkan restu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menanggapi kabar sudah mendapatkan restu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri sebagai calon presiden di Pemilu 2024.

Meski demikian, dia tak secara gamblang angkat bicara mengenai restu tersebut. Hal ini disampaikannya saat melepas pemudik di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Selasa 18 April 2023.

"Jadi kita restunya, merestui pemudik, mudik dengan aman," kata Ganjar Pranowo.

Dalam dua hari ini, Ganjar memang sedang berada di Jakarta untuk melepas pemudik asal Jawa Tengah. Kemarin, ia melepas pemudik menggunakan moda transportasi bus, hari ini dengan kereta api.

Bahkan, pelepasan mudik di Stasiun Pasar Senen bersamaan dengan yang digelar oleh DPP PDIP. Ganjar Pranowo mengaku melepas mudik sebagai kepala daerah.

"Ya saya kebetulan tugasnya sebagai gubernur. Jadi yang dari PDIP sudah punya agenda sendiri, habis ini saya dengan Pak Basuki dan Pak Menhub akan cek jalur mudik dari Jakarta sampai Kendal. Kita mau cek kondisinya," ujar Ganjar.

Sementara, di tempat berbeda, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan menjawab kabar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan melakukan dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri saat hari raya Idul Fitri.

Dia menjawab dengan normatif apakah benar ada rencana pertemuan tersebut. Hasto mengatakan, pada saat hari raya Idul Fitri sudah menjadi kebiasaan seluruh kader PDIP mengucapkan halalbihalal melalui WhatsApp, Zoom atau secara langsung.

"Lebaran menjadi budaya untuk halalbihalal, membangun silaturahmi setelah satu bulan menjalankan ibadah puasa. Dan di hari yang baik, seluruh kader PDIP mengucapkan halalbihalal dan dilakukan WA, melalui zoom, atau ada yang datang secara langsung," kata Hasto.

"Tapi Bu Mega sudah menyampaikan tidak akan ada open house," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pertemuan yang Biasa Kepala Daerah PDIP dengan Megawati

Menurut Hasto, pertemuan Megawati dengan kepala daerah PDIP merupakan suatu hal yang biasa.

Hal tersebut sering dilakukan secara daring.

"Jadi pertemuan antara Ibu Megawati Soekarnoputri dengan kepala daerah sangat sering dilakukan tapi melalui daring. Bahkan terakhir ada berbagai dinamika dengan situasi politik dan kerakyatan, PDIP akan menyelenggarakan liga bola kampung. Itu sudah diadakan pertemuan dengan kepala saerah secara daring," ungkapnya.

Sementara itu, dua hari terakhir ini Ganjar tengah berada di Jakarta. Kemarin Ganjar melepas pemudik asal Jawa Tengah di TMII. Hari ini, Ganjar melepas pemudik di Stasiun Pasar Senen.

Hasto mengatakan, selama Ganjar di Jakarta ini belum ada pertemuan dengan Megawati di kediamannya.

"Tidak ada. Bu Mega rutin menerima tamu dan menjalankan tugas sebagai dewan pengarah BPIP dan badan inovasi riset nasional," ujarnya.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia
    Ganjar Pranowo adalah Gubernur Jawa Tengah sejak Agustus 2013 yang bisa dianggap sebagai Gubernur Twitter-nya Indonesia

    Ganjar Pranowo

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024

  • PDIP

  • ganjar

  • Pemilu