Sukses

Hari Kedua di Hannover, Jokowi Sapa Masyarakat Indonesia hingga Bertemu Kanselir Jerman

Mengawali kunjungan hari kedua di Hannover, Jerman, pada Minggu, 16 April 2023, Presiden Joko Widodo (Jokowi) jalan pagi dan menyapa masyarakat Indonesia yang berada di sekitar hotel tempatnya bermalam.

Liputan6.com, Jakarta - Mengawali kunjungan hari kedua di Hannover, Jerman, pada Minggu, 16 April 2023, Presiden Joko Widodo (Jokowi) jalan pagi dan menyapa masyarakat Indonesia yang berada di sekitar hotel tempatnya bermalam.

Sekitar pukul 10.40 waktu setempat atau 15.40 WIB, Jokowi tampak berjalan keluar dari hotel didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno.

Dilansir dari keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Jokowi tampak menikmati kegiatan jalan paginya di tengah udara sejuk musim semi. Dalam perjalanannya, Presiden Jokowi melihat beberapa masyarakat Indonesia dan langsung menyapa mereka. Tidak berlangsung lama, Presiden kemudian kembali ke hotel tempatnya bermalam.

Pada sore hari, Jokowi diagendakan untuk melaksanakan pertemuan bisnis dengan beberapa perusahaan Jerman. Setelahnya, Presiden didampingi Ibu Iriana akan menuju Balai Kota Hannover, untuk menandatangani State Capital Golden Book.

Kemudian, Jokowi akan menghadiri pembukaan Hannover Messe 2023 bersama Kanselir Jerman Olaf Scholz di Hannover Congress Centrum (HCC).

Pada malam harinya, Jokowi akan menuju Guesthouse Pemerintah Lower Saxony untuk melaksanakan pertemuan bilateral bersama Kanselir Jerman dan diakhiri dengan jamuan makan malam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tiba di Hannover

Sebelumnya, Pesawat Garuda Indonesia GIA-1 yang membawa Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Iriana Joko Widodo beserta rombongan tiba di Bandara Hannover, Hannover, Jerman, pada Sabtu, 15 April 2023, sekitar pukul 20.25 waktu setempat. Pesawat yang membawa rombongan Presiden Jokowi tiba setelah menempuh penerbangan selama kurang lebih 15 jam.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Sekretariat Presiden, Duta Besar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno menyambut Jokowi di dalam pesawat. Kemudian Direktur Protokol Kementerian Luar Negeri Jerman Daniela Vogl mengantarkan Jokowi melalui tangga pesawat.

Di bawah tangga pesawat, tampak Kepala Protokol Negara Bagian Lower Saxony Matthias Woiwode, Istri Duta Besar RI untuk Jerman Sartika Oegroseno, dan Atase Pertahanan RI Kolonel Budi Wibowo beserta istri turut menyambut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.