Sukses

Ridwan Kamil: Jalur Puncak 2 Diangkat sebagai Proyek Nasional

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan jalur Puncak 2 akan segera dibangun oleh pemerintah pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan jalur Puncak 2 akan segera dibangun oleh pemerintah pusat.

"Ada berita baik, jalur Puncak 2 itu sudah diangkat sebagai proyek nasional," kata Ridwan Kamil di Bogor, kepada wartawan, Jumat (31/3/2023).

Menurutnya, saat ini pemerintah sedang menghitung nilai investasi dan mencari investor untuk pembangunan proyek jalan penghubung Bogor-Cianjur sebagai solusi kemacetan di Jalan Raya Puncak.

"Alternatif Puncak yang selama ini tidak ada solusi, Insyaallah walaupun mungkin butuh waktu ya sudah mulai disurvei, dikerjakan, dihitung anggarannya," ujar pria yang akrab disapa Kang Emil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

62,8 Kilometer

Jalur Puncak 2 akan dibangun sepanjang 62,8 kilometer terdiri 48,7 kilometer masuk wilayah Kabupaten Bogor dan 18,5 kilometer berada di wilayah Cianjur.

Jalan yang akan dibangun mulai dari kawasan Sentul-Hambalang-Sukamakmur-Pacet-Cipanas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

  • puncak