Sukses

Kantor Imigrasi Tangerang Giatkan Khatam Quran dan Berbagi di Bulan Ramadhan

Bulan suci Ramadan dimanfaatkan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, untuk mengkhatamkan Al Quran yang dilakukan seluruh pegawainya yang beragama Islam.

Liputan6.com, Jakarta - Bulan suci Ramadan dimanfaatkan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, untuk mengkhatamkan Al Quran yang dilakukan seluruh pegawainya yang beragama Islam. Tak hanya itu, para pegawai juga membagikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat.

“Semua kegiatan di bulan Ramadan ini bukan hanya fokus pada pelayanan kepada masyarakat, tapi juga dalam rangka meningkatkan keimanan kita, khususnya di bulan yang penuh berkah ini. Lalu, kami juga ingin menjalin silahturahmi, mencerminkan rasa syukur kita kepada Allah SWT,” tutur Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang Rakha Sukma Purnama, Sabtu (1/4/2023).

Misalnya saja, para pegawai umat Muslim, memanfaatkan Masjid Al Hijrah yang berada di Kantor Imigrasi Tangerang, sebagai tempat khatam Al Quran. Kegiatan ini dilakukan setelah selesai melakukan pelayanan.

“Pelajaran yang dapat diambil dalam mengkhatamkan Al Quran adalah mendapatkan rahmat, ketenteraman, dan merupakan suatu amalan atau ibadah yang paling dicintai Allah Subhanahuwataalla dan mendapatkan syafaat di akhirat nanti,” katanya.

Lalu, para pegawai juga melakukan pembagian takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat sekitar Kantor Imigrasi Tangerang.

Kemudian dilanjutkan dengan mengunjungi Yayasan Hafidz Quran, Markas Quran Zain bin Tsabit, yang juga dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Banten, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Tangerang, para pejabat struktural, pegawai Kantor Imigrasi Tangerang, serta perwakilan dari Yayasan hafiz Quran Markaz Quran Zain bin Tsabit.

“Kami memberikan sejumlah santunan, untuk keperluan yayasan tersebut. Tujuan santunan ini adalah menumbuhkan nilai nilai sosial kemasyarakatan dan memupuk pribadi yang baik, berbagi dan kasih sayang terhadap sesama,” katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersyukur Dipertemukan dengan Keluarga Pecinta Al Quran

Sementara, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Banten, Ujo Sujoto mengaku, bersyukur telah dipertemukan dengan keluarga yang mencintai Al Quran seperti sabda Allah Subhanahuwatalla, yang menjadi keluarga ku adalah orang-orang yang dekat dengan Al Quran.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi contoh teladan bagi kantor imigrasi lain, memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk meningkatkan keimanan dan juga berbagai kepada sesama,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.