Sukses

Hewan Diduga Babi Ngepet Buat Heboh Warga Tangsel

Namun ternyata setelah diselidiki, hewan yang diduga babi ngepet itu, adalah seekor anjing liar yang sempat terperosok ke dalam got.

Liputan6.com, Tangerang Selatan - Seekor hewan yang diduga babi ngepet, membuat hebih warga Gang Usup, Pondok Betung, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Pasalnya, gerak gerik hewan tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV, tengah berkeliaran di gang pemukiman tersebut.

Namun ternyata setelah diselidiki, hewan yang diduga babi ngepet itu, adalah seekor anjing liar yang sempat terperosok ke dalam got.

Kasi Humas Polres Tangsel Ipda Galih mengatakan, terkait informasi adanya babi ngepet yang terekam CCTV di wilayah Kelurahan Pondok Betung, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, melakukan penyelidikan ke lokasi untuk memperoleh kebenaran info tersebut.

"Kita sudah cek ke lokasi, dan hasilnya bukan seekor babi, tapi anjing liar," katanya, Selasa, 2 Mei 2023.

Dimana, hasil itu berdasarkan dari keterangan beberapa warga sekitar, yang mana hewan tersebut bukan seekor babi, melainkan seekor anjing.

Anjing tersebut pun saat ini sudah tidak berada di gang usup lagi, dan bekeliaran ke wilayah yang lain. Hal ini berdasarkan hasil keterangan saksi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sikapi Informasi Simpang Siur

"Anjingnya sudah tidak di gang usup lagi, sudah kabur. Dan atas kejadian ini, kami pun turut mengimbau agar masyarakat dapat menyikapi informasi tersebut secara positif dan melakukan koordinasi dengan ketua lingkungan setempat atau kepolisian," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.