Sukses

Kenang Almarhumah Istri, Moeldoko: Beliau Mendedikasikan Hidupnya untuk Saya dan Prajurit

Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko, di pemakaman sang istri, almarhumah Koesni Harningsih, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, Tangerang Selatan, menceritakan tentang kesetiaan almarhumah yang selalu mendampingi selama dirinya bertugas.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko, di pemakaman sang istri, almarhumah Koesni Harningsih, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Bahagia, Tangerang Selatan, menceritakan tentang kesetiaan almarhumah yang selalu mendampingi selama dirinya bertugas.

"(Sejak) 24 September 1985, istri saya mendampingi saya selama bertugas. Mendedikasikan hidupnya untuk prajurit-prajurit, saya dan istrinya (prajurit). Saya ucapkan terima kasih," ungkap Moeldoko dalam sepatah-dua kata saat prosesi pemakaman, di TMP Bahagia, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (12/3/2023).

Dia juga sangat berterima kasih kepada para pejabat, senior dan juga para sahabat, yang telah hadir dalam pemakaman sang istri. Mulai dari Mendagri Tito Karnavian, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Mantan Menteri Pertahanan, Mantan Gubernur Lemhanas, dan lainnya.

"Pastinya saudara-saudara saya, yang sangat setia kepada almarhumah yang saya banggakan, atas nama keluarga saya mengucapkaan terima kasih setinggi-tingginya. Kepada Panglima TNI, Pangdam Jaya, yang telah menyelenggarakan upacara militer untuk istri (Koesni Harningsih) saya," ujarnya.

Moeldoko pun sempat meminta maaf, bilamana dalam perjalanan hidup almarhumah sang istri melakukan khilafdan kesalahan.

"Sekali lagi, saya memohon maaf," katanya.

Seperti diketahui, Almarhumah Koesni, meninggal dunia pada Minggu (12/3/2023) pukul 04.49 WIB. Sebelumnya, almarhumah disemayamkan di rumah duka yang berada di Jalan Terusan Lembang D54 Menteng - Jakarta Pusat. Lalu, dimakamkan di TMP Bahagia Tangsel, pada pukul 13.50 Wib.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Presiden Jokowi Hadir di Rumah Duka

Sebelumnya, sejumlah tokoh dan pejabat negara turut hadir di rumah duka untuk melayat dan melepas kepergian mendiang istri Moeldoko. Salah satunya Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ibu Negera Iriana Jokowi.

Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang dipadu celana panjang berwarna hitam turut melepas jenazah dari rumah duka menuju ke pemakaman di Makam Pahlawan Bahagia Ciledug, Tangerang Selatan

Jokowi diam sejenak melihat peti jenazah yang sudah berada di dalam mobil ambulans. Raut wajah sedih terpancar dari orang nomor 1 di Indonesia itu.

Mobil ambulans dengan pengawalan ketat meninggalkan rumah duka pada pukul 12.36.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.