Sukses

Pangdam, Kapolda, hingga Kasad Terjun Langsung Cek Lokasi Kebakaran Depo Pertamina

Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto beserta Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran terjun langsung mengecek kondisi kebakaran Depo Pertamina, Jumat (3/3/2023).

Liputan6.com, Jakarta - Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto beserta Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran terjun langsung mengecek kondisi kebakaran Depo Pertamina, Jumat (3/3/2023).

Tak hanya Untung dan Fadil, Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Dudung Abdurrachman juga terlihat di lokasi kejadian.

Untung memastikan untuk saat ini tim fokus memadamkan api sambil mengevakuasi para korban.

"Fokus utama pemadaman, sambil juga kita evakuasi," ujar Untung di lokasi.

Untung belum bisa memastikan jumlah korban meninggal akibat kebakaran yang terjadi mulai pukul 20.11 WIB ini. Namun sejauh ini, dia menyebut sudah ada 7 kantong mayat yang berada di lokasi.

"Tadi sudah ada 7 (korban meninggal). Tapi kita masih belum tahu, kan ada yang di RS Koja," kata dia.

Sementara Fadil menyebut pihaknya tengah fokus konsolidasi dengan beberapa tim guna memadamkan sekaligus mengevakuasi korban.

"Kita fokus pemadaman dulu sama evakuasi," kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Upaya Padamkan Api

Sementara itu, pihak Damkar masih berupaya memadamkan api. Sejauh ini, total sudah dikerahkan sebanyak 51 unit mobil pemadam kebakaran dengan jumlah 225 personil.

Diketahui, Depo Pertamina yang berada di Jalan Tanah Merah Bawah RT012/RW09, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, terbakar, Jumat (3/3/2023) malam.

Kasi Ops Damkar Jakarta Utara Abdul Wahid mengatakan, saat ini pihaknya tengah dalam proses memadamkan api.

Selain itu, warga yang tinggal dekat dengan kawasan kebakaran, terlebih dekat Depo Pertamina Plumpang diminta untuk mengungsi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.