Sukses

Dulu Lantang Kritik, Kini Ketua DPRD DKI Jadi Penasihat Formula E Jakarta 2023

Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi kini masuk jajaran penasihat panita penyelenggaraan Formula E Jakarta 2023. Selain Prasetyo, ada pula Wali Kota Medan Bobby Nasution hingga mantan pembalap Ricardo Gelael yang duduk di jajaran penasihat.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi kini masuk dalam jajaran kepanitiaan balap mobil listrik Formula E Jakarta 2023 yang bakal digelar pada 3-4 Juni mendatang di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC), Ancol, Jakarta Utara.

Berdasarkan susunan lengkap kepanitiaan gelaran Formula E Jakarta 2023 yang dibagikan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) pada Rabu (1/3/2023), Politikus senior PDI Perjuangan (PDIP) itu ditetapkan sebagai penasihat.

Total ada enam tokoh yang menjadi penasihat. Selain Prasetyo, sejumlah pejabat publik lainnya yang juga jadi penasihat panitia Formula E Jakarta 2023 yakni Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Wakil Ketua Komisi III DPR Ahmad Sahroni.

Lalu ada mantan pembalap nasional Ricardo Gelael, mantan pembalap Tinton Soeprapto, serta Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) DKI Jakarta Anondo Eko.

Enam penasihat ini berada dalam jajaran struktur kepanitian Steering Committe (SC) yang diketuai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Sementara itu, Ketua Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta 2023 diemban oleh pembalap Ananda Mikola. Dia didampingi Wakil Ketua OC Akbar Himawan Buchari.

Sebelumnya, Bamsoet yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) berharap Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi tidak terlalu banyak mengkritik perhelatan Formula E Jakarta 2023.

“Mudah-mudahan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo nanti tidak galak-galak lagi,” kata Bamsoet di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Selasa 28 Februari 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prasetyo Lantang Kritik Gelaran Formula E 2022

Pasalnya, pada Formula E 2022 era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Prasetyo Edi dikenal lantang mengkritik perhelatan mobil listrik tersebut.

Politikus PDI Perjuangan ini kerap menyoroti PT Jakpro soal penganggaran pelaksanaan Formula E Jakarta 2022.

Untuk diketahui, Prasetyo juga merupakan Ketua Badan Pengawas Ikatan Motor Indonesia (IMI). Sementara Bobby Nasution juga tergabung dalam IMI sebagai Dewan Penasehat.

Sejak 2022 lalu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, menunjuk IMI sebagai penanggung jawab teknis balap di lapangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.