Sukses

Ananda Mikola Jadi Ketua Panitia Pelaksana Formula E Jakarta 2023

Ahmad Sahroni yang sebelumnya menjabat Ketua OC pada gelaran Formula E 2022, kini menjadi Anggota Steering Committee (SC) atau Dewan Pengarah.

 

Liputan6.com, Jakarta - PT Jakarta Propertind (Jakpro) selaku penyelenggara ajang balap mobil listrik Formula E Jakarta mengumumkan susunan panitia perhelatan Formula E Jakarta 2023. Mantan Pembalap Nasional Indonesia Ananda Mikola ditunjuk sebagai Ketua Panitia Pelaksana atau Organizing Committee (OC) Formula E Jakarta 2023.

Sementara itu, Ketua MPR RI yang juga Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo (Bamsoet), ditunjuk menjadi Ketua Steering Committee (SC) Formula E Jakarta Bambang Soesatyo (Bamsoet).

"Saya sendiri sebagai Ketua SC didampingi Sahroni sebagai Sekjen SC sekaligus juga Sekjen IMI Pusat," kata Bamsoet dalam konferensi pers di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (28/2/2023).

Sedangkan Ahmad Sahroni yang sebelumnya menjabat Ketua OC pada gelaran Formula E 2022, kini menjadi Anggota Steering Committee (SC) atau Dewan Pengarah.

Pada kesempatan ini, Ketua MPR RI itu mengatakan optimistis ajang balap internasional itu dapat terselenggara dengan baik. Mengingat Jakarta punya bekal pengalaman dari perhelatan Formula E 2022 silam.

"Kita memiliki pengalaman tahun lalu yang lebih complicated dari yang akan kita gelar dalam beberapa bulan ke depan," ungkap Bamsoet.

Menurut Bamsoet, penyelenggaraan Formula E Jakarta 2023 tak akan serumit pelaksanaan Formula E Jakarta tahun lalu. Pasalnya, dia menilai Formula E Jakarta 2022 era kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dapat tantangan berat karena situasi politik yang dinamis.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jauh Lebih Baik

"Nah, sekarang sudah enggak ada lagi hambatan-hambatan itu tentunya dari segi kualitas penyelenggaraan kita mau ini jauh lebih bagus dari sisi penonton harus lebih banyak, itu harapan kita," sambungnya.

Lebih lanjut, dia menegaskan bahwa IMI yang dipercayai sebagai penanggung jawab regulasi teknis balap dan teknis di lapangan bakal optimal bekerja sama dengan PT Jakpro.

Dia berharap gelaran Formula E Jakarta bakal dapat menyumbang manfaat ekonomi baik bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI maupun bagi masyarakat secara luas.

Sebagaimana diketahui, FIA Formula E telah merilis kalender balap musim kesembilan tahun 2023. Dimana dalam kalender tersebut Formula E 2023 di Jakarta bakal digelar selama dua hari, yaitu pada 4-5 Juni 2023 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.