Sukses

Melihat Keseruan Festival Durian di Tangerang, Beragam Jenis Dihadirkan

Festival durian ini dilaksanakan mulai dari 24 Februari hingg 5 Maret 2023, mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Liputan6.com, Tangerang - Musim durian telah tiba, saatnya 'belah duren' khas dari berbagai daerah di Indonesia dilakukan dan segera menikmatinya. Seperti yang terlihat di Tangcity Mall, Tangerang ribuan buah durian dari berbagai daerah berkumpul dalam festival santap durian.

Pusat perbelanjaan tersebut bekerja sama dengan para produsen durian dari berbagai daerah. Berbagai jenis durian berkualitas tinggi lokal, dijajakan mulai dari Rp 25 ribu sampai Rp 150 ribu.

Kristiner selaku media relation Tangcity Mall mengatakan, jenis durian yang dihadirkan diantaranya Tris Semarang, durian Jasinga, durian Ci Aden Rancamaya, durian Aseen Lee, hingga durian Akiat.

"Jadi mereka ini benar-benar dari daerah, membawa durian dari kebunnya. Kami yang menyeleksi langsung, untuk kemudian bisa dibawa ke sini," kata Kristiner kepada wartawan, Minggu (26/2/2023).

Festival durian ini dilaksanakan mulai dari 24 Februari hingg 5 Maret 2023, mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Lalu promo happy hour dengan membeli durian hanya seharga Rp50.000 per buah selama pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.

"Promo ini hanya berlaku untuk 75 orang setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu," katanya.

Menurutnya, event tahunan ini sengaja digelar, lantaran untuk memperkenalkan, bila Indonesia menjadi negara yang menduduki peringkat kedua setelah Thailand, sebagai negara penghasil durian terbesar dan terbaik di dunia, dengan hasil panen hingga jutaan ton per tahun.

Durian juga mempunyai beberapa keuntungan untuk kesehatan, salah satunya adalah memiliki antioksidan yang tinggi dalam melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas yang dapat menyebabkan penyakit kanker dan jantung.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantu UKM

"Penggemar durian di Indonesia terbilang besar. Bahkan, mereka sudah paham jenis dan asal durian yang dicicipi. Maka itu kami bekerja sama dengan berbagai petani durian di Indonesia," katanya.

Pihaknya juga berharap dengan adanya kegiatan seperti ini, bisa membantu petani durian lokal dalam mendapatkan pendapatan sebagai upaya kebangkitan ekonomi dan UMKM.

"Kami juga berkomitmen untuk membantu UMKM khususnya petani durian dalam menjual produk unggulannya dan dapat dinikmati masyarakat," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.