Sukses

Kumpulan Kisah LDR yang Berakhir Tragis, Seperti Pria India Ditolak Calon Mertua di Wajo

Kisah tragis seorang pria asal India menjalin hubungan jarak jauh dengan wanita Indonesia kini viral di media sosial. Pemuda bernama Asib Ali Bhore asal Uttar Pradesh, India tersebut gagal melamar kekasihnya, Syarifah Khaerunnisa.

Liputan6.com, Jakarta - Kisah tragis seorang pria asal India menjalin hubungan jarak jauh dengan wanita Indonesia kini viral di media sosial. Pemuda bernama Asib Ali Bhore asal Uttar Pradesh, India tersebut gagal melamar kekasihnya, Syarifah Khaerunnisa. Padahal pemuda tersebut sudah melakukan perjalanan jauh dari India ke Desa Rumpia, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan.

Asib Ali Bhore sempat diamankan oleh pihak Polsek Majauleng untuk dimintai keterangan. Asib Ali Bhore pun menjelaskan bahwa dia sengaja datang ke Wajo untuk menemui gadis pujaan hatinya yang telah menjalin hubungan jarak jauh dengan dirinya. 

"Dia mau melamar pacarnya warga Majauleng namanya Syarifa Khaerunnisa," ucap Kapolres Wajo, AKBP Fatchur Rahman. 

Sayangnya kedua orang tua Syarifa Khaerunnisa dengan tegas menolak anaknya dipinang oleh Asib Ali Bhore. 

"Orang tuanya menolak dan tidak menyetujui rencana WNA India ini untuk menikahi anaknya, katanya anaknya ini telah dijodohkan dengan pria lain," ungkap Fatchur.

Ini bukan pertama kalinya kisah LDR yang berakhir pilu viral di dunia maya. Berikut kumpulan kisah LDR yang berakhir tragis yang dikumpulkan dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 6 Tahun LDR, Cerita Cinta Gadis Malaysia dengan Pria Singapura Berakhir Pilu

Menjalani hubungan jarak jauh atau LDR (Long Distance Relationship), memang tidak mudah. Hal itu juga dialami oleh seorang wanita asal Malaysia.

Wanita yang tidak disebutkan namanya ini curhat soal hubunganya kekasihnya yang tinggal di Singapura nelalui akun TikTok miliknya dan sempat viral.  Melansir Mstar, Minggu, 25 Desember 2022, wanita asal Ipoh, Perak, Malaysia ini menceritakan kisah cintanya yang berakhir piluIa awalnya berencana memberi kejutan sang pacar dengan terbang ke Singapura untuk menemuinya.

Belum sempat ketemu, wanita ini malah mendapat kabar mengejutkan.  Sang pacar ternyata akan menikah dengan wanita lain.  Pasangan yang sedang jatuh cinta yang sedang menjalani fase LDR atau pacaran jarak jauh (PJJ) tentu ingin saling bertema, apalagi ketika mereka tinggal di dua negara yang berbeda.

Melalui video yang dibagikan oleh seorang pengguna bernama Racunbyrynis di TikTok, ia membagikan momen tak terlupakan ketika pria yang dicintainya selama enam tahun tiba-tiba 'menghilang'.  "Saya kira kami saling cinta selama 6 tahun tanpa pernah ketemu, tapi ternyata saya sudah ditipu," ungkapnya.

Demi bertemu kekasihnya, ia bahkan memberanikan diri naik pesawat terbang untuk pertama kalinya.  Ia sengaja datang ke Singapura untuk mengejutkan pcaranya karena dia sangat sibuk.

Pacarnya berjanji akan bertemu untuk makan siang bersama, namun 'menghilang' hingga pukul 1 dini hari. "Menunggunya karena dia berjanji akan datang saat jam makan siang. Bersemangat. Sedikit terlambat karena ada pertemuan. Tidak apa-apa,” tulis wanita itu.

Pria itu akhirnya tidak datang dan baru memberi kabar di keesokan harinya. Betapa patah hati wanita ini ketika pacarnya hanya muncul untuk meminta maaf melalui aplikasi WhatsApp (WA) dan mengatakan akan menikah dengan wanita lain.

3 dari 4 halaman

2. Wanita Ini Beri Kejutan pada Kekasihnya yang LDR, Ternyata Sedang Berselingkuh

Bagi kita yang memiliki pengalaman dengan hubungan jarak jauh alias LDR,  kita tahu betapa sulitnya mempertahankan hubungan dengan seseorang yang hanya bertemu beberapa kali dalam setahun.

Tetapi seorang wanita dari AS telah patah hati setelah dia melakukan perjalanan jauh untuk menemui pacarnya, yang sedang kuliah di universitas, hanya untuk menemukan ada wanita lain di sana.

Mary Fatz dengan nama pengguna @maryfatz di TikTok, mengungkapkan dalam sebuah video bahwa dia telah pergi ke asrama pacarnya dan mengetuk pintunya, tetapi tidak ada yang menjawab meskipun dia tahu pacarnya ada di dalam. Ini karena pacarnya sedang bersama gadis lain di kamarnya.

Dalam video tersebut, yang menunjukkan Mary tampak bingung saat dia berdiri di lorong kamar pacarnya, dia menulis: "Ketika Anda pergi mengunjungi pacar jarak jauh Anda dan dia tidak menjawab karena dia sedang bersama seorang gadis."

Video wanita itu dengan cepat menjadi viral, dan telah ditonton lebih dari 3,9 juta kali. Video ini juga telah dikomentari lebih dari 8.000 warganet yang meninggalkan pesan dukungan untuknya.

4 dari 4 halaman

3. LDR Cilacap-Papua

Menjalin hubungan jarak jauh tentunya dibutuhkan kesabaran dan komitmen yang kuat dan harus saling percaya. Walaupun banyak yang berhasil melewati masa-masa LDR, namun tak sedikit juga pasangan yang hubungannya harus kandas di tengah jalan. Banyak pasangan yang menuturkan bahwa jalin hubungan jarak jauh tidaklah mudah.

Ada banyak sebab pasangan harus jalin hubungan jarak jauh, beberapa diantaranya adalah pendidikan dan karier. Kekuatan cinta pasangan LDR biasanya akan lebih kuat, namun bisa saja lemah karena sudah tak sanggup lagi menahan rindu dan banyaknya spekulasi tentang pasangan yang berada di pulau seberang.

Jika sudah pernah bertemu dan harus menjalin hubungan jarak jauh, tentunya bukan masalah yang terlalu besar karena sudah pernah bertemu dan berbincang secara langsung. Namun suatu hal yang menyedihkan dan sakit jika menjalin hubungan jarak jauh namun belum pernah bertemu sama sekali. 

Seperti yang belum lama ini viral dan melintasi linimasa FYP, seorang pemilik akun @pipin9 unggah cerita cintanya yang harus berakhir. Sang pemilik akun berbagi cerita dimana ia dan sang kekasih menjalin LDR selama 2 tahun Cilacap-Papua namun belum pernah bertemu sama sekali.

Kisah tersebut dibagikan tepat saat Hari Valentine pada 14 Februari 2021 lalu. Sang pemilik akun juga membagikan cerita dimana ia diputusin sang pacar, padahal sang pacar berjanji akan melamarnya dan ia sudah memberikan DP untuk dekor lamaran.

Cerita cinta yang diunggah di laman TikToknya ini sudah ditonton lebih dari 400 ribu kali dan menuai ragam komentar dari warganet. Tak sedikit warganet yang membubuhkan komentar bahwa sang kekasih selingkuh. Namun sang pemilik akun yang bernama Fina tersebut membantah bahwa sang mantan tidak selingkuh dan ada permasalahan lainnya. Penjelasan tersebut disampaikan pada video bagian keduanya, dimana ia menjelaskan bahwa sang mantan adalah orang yang setia. 

Lantaran banyak yang penasaran tentang kisah cinta pasangan ini, sang pemilik akun kemudian unggah video kisah cintanya ini menjadi beberapa bagian. Pada video bagian keduanya ia menjelaskan bahwa sejak awal tahun, hubungannya dengan kekasih banyak diterpa masalah. Ia juga menyakinkan warganet bahwa mantannya adalah orang baik, sayang keluarga, setia dan selalu jujur sehingga hubungannya berakhir bukan karena selingkuh atau orang ketiga.

Dalam video tersebut, wanita bernama Fina ini menuturkan bahwa walaupun ia belum pernah bertemu dengan sang mantan, namun ia yakin bahwa sang mantan adalah orang baik dan setia. Namun Fina tidak menjelaskan cerita awal mula pertemuannya dengan kekasih sampai menjalin hubungan 2 tahun lamanya.

Sang pemilik akun membagikan cerita cintanya ini menjadi beberapa bagian. Ia juga membagikan tangkapan layar chatnya dengan sang kekasih sebelum putus. Pada video bagian tiga yang dimana memperlihatkan tangkapan layar chatnya dengan sang kekasih, kekasih sang pemilik akun mengirim pesan bahwa ia minta maaf lantaran selalu membuat sang pemilik akun yang bernama Fina ini sakit hati.  

Walaupun belum pernah bertemu dengan sang kekasih selama 2 tahun dan harus menjalin hubungan jarak jauh Cilacap-Papua selama bertahun-tahun, Fina sudah sangat dekat dengan keluarga sang kekasih. Bahkan Fina kerap habiskan waktu dengan ibu sang mantan dalam berbagai kesemapatan. Saat hubungannya dengan kekasih harus kandas, ibu sang mantan pun memberikan doa dan mendukung Fina agar tetap kuat.

"Balas @tye_khif gmn mbak udh seakrab ini sm bundanya mantan 🤗☺️ #fyp #janganfyp #fypyoupage #bahagia." tulis sang pemilik aku pada lama caption unggahannya.

  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.