Sukses

Puan Maharani Kembali Dapat Dukungan Maju di Pemilu 2024, Kini Datang dari Bondowoso

Ketua DPR RI Puan Maharani kembali mendapat dukungan maju diajang Pemilu 2024. Kali ini datang dari Bondowoso, Jawa Timur.

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPR RI Puan Maharani kembali mendapat dukungan maju diajang Pemilu 2024. Kali ini datang dari Bondowoso, Jawa Timur.

Sekelompok pendukung Ketua DPP PDIP itu yang menamakan diri Relawan Puan itu selain mendeklarasikan dukungan, juga memberikan bantuan kepada masyarakat berupa paket sembako.

"Selain itu, kami juga memberikan bantuan pupuk kepada kelompok petani," kata Koordinator Relawan Puan Bondowoso, Nuryanto, Sabtu (18/2/2023).

Dia menuturkan, pihaknya akan terus menggalang dukungan untuk Puan.

"Kami Relawan Puan di Bondowo akan terus bergerak menggalang dukungan untuk Ibu Puan," jelas Nuryanto.

Dia menuturkan, ada alasan pihaknya mendukung Puan. Yaitu, sosok yang bijaksana dan bekerja keras untuk masyarakat.

"Ibu Puan lebih fokus bekerja demi masyarakat tanpa adanya pencitraan. Ibu Puan pantas menjadi pemimpin Indonesia berikutnya," kata Nuryanto.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Survei Populi Center

Populi Center merilis hasil survei terbarunya terkait dinamika politik dan elektabilitas calon presiden (Capres) jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hasilnya, dalam simulasi empat tokoh capres terdapat hasil berbeda untuk masing-masing sosok yang menempati urutan teratas.

"Pada simulasi empat tokoh pertama, Ganjar Pranowo mendapat suara tertinggi dengan total 32,2 persen, disusul oleh Prabowo Subianto 28,4 persen, kemudian Anies Baswedan 17,6 persen dan Ridwan Kamil 15,6 persen. Sementara itu, 9,4 persen responden mengaku belum bisa memutuskan pilihan dan 0,8 persen responden menolak untuk menjawab," ujar Peneliti dari Populo Center Nurul Fatin saat memaparkan hasil survei secara daring, Senin (13/2/2023).

Nurul melanjutkan, hasil berbeda diperoleh saat tim Populi Center tidak mengikutsertakan nama Ganjar pada simulasi empat tokoh kedua dan menggantikannya dengan nama Puan Maharani.

Kali ini, Prabowo menjadi yang tertinggi dengan perolehan suara responden sebesar 30,8 persen disusul Ridwan Kamil 28,1 persen, barulah Anies Baswedan dengan 21,9 persen.

"Puan Maharani yang dimasukkan dengan menggantikan Ganjar Pranowo mendapat 5,1 persen suara responden. Jumlah responden yang belum memastikan menjadi bertambah jika dibanding simulasi pertama, yakni 12,7 persen termasuk yang menolak untuk menjawab menjadi 1,4 persen," urai Nurul.

Hasil senada juga terjadi saat Populi Center mencoba mensimulasi tiga nama tokoh saja. Kali ini, saat Ganjar kembali masuk dan disandingkan dengan Prabowo dan Anies, lagi-lagi Gubernur Jawa Tengah itu meraih suara responden tertinggi dengan total 36,3 persen ketimbang dua pesaingnya yakni Prabowo 28,8 persen dan Anies 24,5 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.