Sukses

Diangkat Jokowi Jadi Deputi Otorita IKN, Silvia Halim Masih Jabat Direktur Konstruksi MRT

Menurut Fitria, apabila mengacu pada aturan yang ada saat ini Silvi masih dalam proses transisi penyetujuan pemberhentian oleh para pemegang saham.

Liputan6.com, Jakarta - Pelaksana tugas (Plt) Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) Fitria Rahadiani menanggapi soal status terkini Silvia Halim usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi pejabat Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya di lingkungan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Diketahui, Direktur Konstruksi PT MRT itu diangkat Jokowi sebagai Deputi Bidang Sarana dan Prasarana. Menurut Fitria, apabila mengacu pada aturan yang ada saat ini Silvi masih dalam proses transisi penyetujuan pemberhentian oleh para pemegang saham.

Oleh sebab itu, Fitria memastikan bahwa Silvia saat ini masih tercatat dalam jajaran direksi PT MRT Jakarta sebagai Direktur Konstruksi.

"Status Ibu Silvi saat ini masih dalam proses transisi sampai dengan RUPS yang diselenggarakan dengan tetap mengacu pada ketentuan peraturan perundang-undangan undangan yang berlaku," kata Fitria dalam keterangannya, Jumat (17/2/2023).

Fitria menjelaskan bahwa pengangkatan dan pemberhentian jajaran direksi PT MRT Jakarta sepenuhnya mengacu pada keputusan pemegang saham dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Kendati demikian, Fitria tak tahu pasti kapan RUPS akan dilangsungkan.

"Mekanisme pengangkatan dan pemberhentian pengurus dilakukan melalui RUPS," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dikukuhkan Jadi Deputi Bidang Sarana dan Prasarana JPT Madya IKN

Sebelumnya, Direktur Konstruksi PT MRT Jakarta Silvia Halim resmi dilantik setelah ditetapkan mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya di lingkungan Ibu Kota Nusantara (IKN). Silvia dikukuhkan menjadi Deputi Bidang Sarana dan Prasarana.

Pengukuhannya itu dilakukan oleh Kepala Otorita IKN Bambang Susantono di Aula Serba Guna, Kementerian Sekretariat Negara pada Kamis, 16 Februari 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.