Sukses

Prabowo: Politik Gerindra Itu Lurus, Tidak Pernah Berkhianat

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan kadernya berpolitik dengan sifat negarawan. Prabowo meminta anak buahnya tidak berkhianat dan menipu.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengingatkan kadernya berpolitik dengan sifat negarawan. Prabowo meminta anak buahnya tidak berkhianat dan menipu.

"Kita harus memberi contoh, kita harus memberi contoh sifat negarawan. Kita harus memberi contoh sifat ksatria, kita harus memberi contoh sikap yang benar, kita harus memberi contoh bahwa ikut politik bersama Gerindra itu adalah politik yang lurus, politik yang benar, politik yang tidak pernah mau berkhianat, tidak pernah mau menipu," ujarnya di acara HUT Gerindra di Jakarta, Senin (6/2).

"Ada yang mengatakan, politik itu kotor, silahkan. Kita memilih politik yang bersih, politik yang lurus," tambahnya.

Menteri Pertahanan ini mengungkap bahwa dirinya sering dikhianati. Namun, ia memilih untuk tidak membalas.

"Ada yang mengatakan Prabowo sering dibohongi, Prabowo sering dikhianati, tidak ada masalah. Yang penting adalah Prabowo tidak bohong dan tidak berkhinat," ujarnya.

Prabowo berterima kasih kader Gerindra masih mempercayainya untuk memimpin partai. Prabowo janji tidak akan mengecewakan kadernya.

"Terima kasih atas dedikasi kalian, semuanya dari seluruh Indonesia masih menggantungkan harapan, masih memberikan kepercayaan kepada saya, terima kasih atas kepercayaan itu, dan InsyaAllah saya tidak akan pernah mengecewakan kepercayaan saudara-saudara itu," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo: Jangan Mau Dipimpin oleh Orang yang Kau Tidak Percaya

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto meminta kepada para kader untuk percaya kepada para pemimpin yang tengah menjalankan amanatnya. Dia mengatakan, pemimpin harus dipercaya seperti saat naik pesawat dan kapal yang masing-masing dikemudikan oleh pilot dan nahkoda.

"Kalau kau di atas sebuah kapal, harus percaya sama nahkodanya, kalau tidak percaya cepat lompat. Kalau naik pesawat percaya sama pilot kalau gak percaya, ngapain naik?," kata Prabowo Subianto dalam pidato HUT Gerindra ke-15, Senin (6/2/2023).

Prabowo menambahkan, jika tidak percaya terhadap pemimpin maka lebih baik mengundurkan diri saja. "Kalau kau tidak bisa percaya pada pimpinan mu, kau berhenti mengundurkan diri, jangan mau dipimpin oleh orang yang kau tidak percaya, very simple," tegas Prabowo.

Prabowo mengucapkan rasa terima kasih kepada kader Gerindra yang masih bersama dan mau dipimpin dirinya hingga usia partai ke-15. Dia pun berjanji tidak akan membuat kecewa dan tetap memegang teguh amanah.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas kepercayaan mu kepada saya selama ini, terima kasih atas dedikasi kalian semua dari seluruh Indonesia masih menggantungkan harapan kepada saya dan Insyaallah saya tidak pernah mengecewakan kepercayaan itu," tandas Prabowo.

3 dari 3 halaman

HUT Gerindra, Jokowi: Jika Kerja Keras, Potensial Jadi Teratas

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun untuk Partai Gerindra yang merayakan hari jadinya yang ke-15.

"Pertama-tama saya ucapkan selamat ulang tahun yang ke-15, selamat atas prestasi Partai Gerindra yang luar biasa," kata Jokowi melalui rekaman video yang disiarkan di aula acara HUT Gerindra, Senin (6/2/2023).

Jokowi lalu memuji perjuangan Gerindra. Menurut dia, jika Gerindra bisa semakin lebih baik lagi maka bukan tidak mungkin partai pimpinan Prabowo Subianto ini bisa menjadi yang nomor satu.

"Jika kerja keras dan didongkrak terus, Partai Gerindra potensial jadi yang teratas dan elektabilitas potensial jadi yang tertinggi," jelas Jokowi.

Dia lalu mengucapkan terima kasih kepada Prabowo Subianto atas darma baktinya sebagai anak bangsa kepada pemerintah saat berjuang untuk pulih dari pandemi Covid-19.

"Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Pak Prabowo dan Partai Gerindra atas dukungannya kepada pemerintahan yang saya pimpin, dukungan Partai Gerindra sangat membantu pemerintah dalam melakukan agenda kesehatan mengendalikan pandemi Covid-19," ujar dia.

Presiden pun mengajak agar Prabowo dan Gerindra tetap bersama pemerintah dalam menyejahterakan rakyat Indonesia melalui jalan lainnya, seperti reformasi struktural dan birokrasi, memperbaiki ekosistem untuk UMKM, dan sebagainya.

"Saya mengajak Partai Gerindra untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa meningkatkan kegotongroyongan agar kita mampu menghadapi tantangan. Dirgahayu Partai Gerindra," kata Jokowi.

Sumber: Muhammad Genantan Saputra/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.